SMK Ada di Nabire Ujian Produktif Serempak | Pasific Pos.com

| 18 June, 2018 |

Kepala SMKN 1 Nabire Drs. Yustus Paisey, MM Kepala SMKN 1 Nabire Drs. Yustus Paisey, MM

SMK Ada di Nabire Ujian Produktif Serempak

Papua Tengah Penulis  Sabtu, 17 Februari 2018 13:52 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Berdasarkan kalender dan jadwal tahapan ujian, maka telah dijadwalkan mulai dari 19 Februari hingga 28 Maret 2018, semua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Nabire akan memulai ujian produktif atau Ujian Kopetensi Keahlian (UKK) secara serempak.

Dimana untuk SMK Negeri 1 Nabire dengan jumlah 218 murid kelas III yang terbagi dalam 8 program studi keahlian dan sebelum ujian produktif dilaksanakan, pihak sekolah (SMK) harus mengundang Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) guna melakukan verifikasi peralatan praktek yang harus digunakan selama ujian produktif berlangsung.


Demikian dikatakan Kepala SMKN 1 Nabire Drs. Yustus Paisey, MM kepada Papuapos Nabire, Kamis (15/2), di ruang kerjanya seraya menambahkan, persoalan tahapan ujian bagi siswa/siswi kelas III ini selalu berkaitan dengan dukungan dana dari pemerintah, sebab peralatan ujian produktif bukan ditentukan pihak sekolah, tetapi oleh pihak DUDI.


Selain itu, masih dalam tahap ujian produktif juga telah dijadwalkan pada tanggal 19 hingga 28 Maret juga dilaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), sehingga pihak sekolah SMK akan mengalami hambatan soal dukungan dana, karena hingga saat ini belum ada titik terang bantuan dana dari pemerintah.


Karena, tambahnya, dari ujian produktif masing-masing jurusan, untuk USBN yang diujikan adalah semua mata pelajaran yang ada dijenjang pendidikan SMK, sehingga besar harapan pihak sekolah SMK kepada pemerintah kabupaten Nabire agar membantu mensukseskan jalanya semua tahapan ujian, mengingat sampai saat ini belum ada titik terang soal nasib gaji guru SMA dan SMK.


Sehingga, selaku peserta ujian harus bertanggung jawab suksesi semua tahapan ujian, yang dimulai dari ujian produktif hingga Ujian Nasional (UN) atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dijadwalkan pada awal bulan April 2018.(des)

Dibaca 315 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik