Deklarasi Tolak Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara Digelar | Pasific Pos.com

| 18 June, 2018 |

Deklarasi Tolak Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara Digelar

Papua Tengah Penulis  Kamis, 15 Februari 2018 14:03 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Bertempat di Pantai Nabire, Rabu (14/2), sekitar pukul 16.30 WIT, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Nabire melaksanakan kegiatan ‘Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA’ dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua atau Pilkada yang dilaksanakan serentak secara nasional khususnya di Kabupaten Nabire.

Pantauan media ini di lapangan, kegiatan deklarasi tolak dan lawan politik uang serta politisasi Sara turut disaksikan dan dihadiri Forkompinda Nabire, Ketua KPU Kabupaten Nabire, Ketua-ketua Partai Politik, para palajar dan media cetak maupun elektronik dan masyarakat serta simpatisan lainnya.


Bupati Nabire Isaias Douw, S. Sos,MAP, diwakili oleh Asisten I Setda Nabire La Halim, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan lembaga KPU dan Panwas sebagai ujung tombak pelaksanaan pesta demokrasi, khususnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilaksanakan tahun 2018 di Provinsi Papua.


Semoga pihak Panwas dapat mengawal dan mengawasi kegiatan di lapangan dengan cara kerja keras dan netral sesuai dengan aturan yang berlaku. Bila terjadi masalah diantara kita sampai memberikan nama terbaik kepada kabupaten yang lainnya ini harapnya, maka semua pihak bekerja dengan jujur, adil dan netral di lapangan maupun di lembaga KPU dan Panwas oleh seluruh tahapan dari awal hingga akhir.


“Kita harapkan pesta demokrasi dapat terlaksana dengan baik tanpa ada masalah dengan demikian semua pihak khususnya KPU, Panwas dan tim sukses berkerja sesuai koridor hukum hingga tidak terjadi masalah lagi di daerah yang kita cintai bersama ini ,semoga kedepan masyarakat dan pelaksanaan pembangunan dapat terlaksana dengan baik nantinya,” terangnya.


Kegiatan Deklarasi yang dilaksanakan ini momen yang sangat penting dan bermanfaat bagi kita semua sehingga selaku pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang mulia kepada pihak Panwas, yang mana telah melaksanakan kegiatan deklarasi bersama ini


“Semoga disaat pelaksanaan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan damai diantara kita sehingga memberikan hak suara sesuai dengan hati nurani kita masing-masing kepada kandidat siapapun. Dan selanjutnya akan menandatangani bersama semua pihak yang ikut hadir pada saat deklarasi nanti,” pungkasnya.


Harapan ini, juga seperti disampaikan Ketua Panwaslu Kabupaten Nabire Adriana Sahempa, S.PAK dan Ketua KPU Nabire Nelius Agapa, selaku penyelenggara dan pengawas (wasit) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018, yang dilaksanakan serentak bersama kegiatan Pilkada lainnya di berbagai kabupaten/provinsi di Indonesia.(modes/wan)

Dibaca 291 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik