Pilkada Mamteng, Patahana Dapat Nomor Urut 1 | Pasific Pos.com

| 15 August, 2018 |

Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Ricky Ham Pegawai,SH,M.si dan Yonas Kenelak S.Sos mendapatkan nomor urut 1. Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Ricky Ham Pegawai,SH,M.si dan Yonas Kenelak S.Sos mendapatkan nomor urut 1.

Pilkada Mamteng, Patahana Dapat Nomor Urut 1

Sosial & Politik Penulis  Selasa, 13 Februari 2018 23:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kobakma,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) melakukan pengundian nomor urut bagi calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada 2018.

Hasilnya, patahana pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Ricky Ham Pegawai,SH,M.si dan Yonas Kenelak S.Sos mendapatkan nomor urut 1.


Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK),Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamberamo Tengah Nomor : 06./HK.03.1-Kpt/9121/KPU-Kab/II/2018 Tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Tahun 2018 yang dibacakan oleh Sekretaris KPU Mamberamo Tengah, Hapy.


Dalam SK tersebut, memutuskan menetapkan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah pada nomor urut 1, yakni Ricky Ham Pegawai,SH,M.si dan Yonas Kenelak S.Sos yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Amanat Nasional, Partai Gerakan Indonesia Raya, dan Partai Bulan Bintang.


Dan juga tertuang dalam Berita Acara No.24/BA/9192/KPU-Kab/II/2018 Tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Tahun 2018 yang dibacakan oleh Ketua KPU Mamberamo Tengah Steven Payogwa pada Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah di Kantor KPU Mamberamo Tengah Selasa (13/02/18).


Calon Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pegawai SH,M.si, mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan, dimana hingga hari kedua dengan jadwal penetapan nomor urut berjalan lancar.


Dikatakan, dengan penetapan nomor urut ini, dirinya bersama calon wakil dan juga Tim siap mengikuti siap mengikuti tahapan selanjutnya.


"Hari ini, sesuai jadwal KPU kami hadir di Kabupaten Mamberamo Tengah dalam rangka pencabutan dan penetapan nomor urut proses sudah dilakukan, kami sebagai calon dapat nomor satu untuk mengikuti Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang, dengan penetapan ini nomor urut kami dari pasangan calon dan tim sangat siap," kata Calon Bupati Mamberamo Tengah kepada Wartawan di Kantor KPU Kabupaten Mamberamo Tengah Selasa (13/02/17).


Ia juga menegaskan, pihaknya akan mengikuti dan mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU Mamberamo Tengah.


"Besok kami akan laporkan dan kampanye dan juga persiapan kampanye, karena kampanye akan dilaksanakan sampai tanggal 23 Juni, tim kami sudah siap dan kami akan patuh dengan aturan-aturan yang dibuat oleh KPU, salah satunya dalam masa-masa ini tidak boleh ada keterlibatan ASN dan juga TNI/Polri, sehingga aturan-aturan ini tetap sebagai kandidat itu sudah menjadi kewajiban untuk dilaksanakan, sehingga kami tetap akan patuh, taat untuk melaksanakan semua yang ditetapkan atau sudah disampikan KPU maupun Panwas Kabupaten," ungkapnya.

Dibaca 986 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.