Pemerintah Kota Jayapura Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat memberikan bantuan kepada yang bermukim Kotaraja Grand RT 04/RW 04 Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura. Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat memberikan bantuan kepada yang bermukim Kotaraja Grand RT 04/RW 04 Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura.

Pemerintah Kota Jayapura Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 13 Februari 2018 20:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Meski berteduh di bawah tenda sosial bantuan Pemerintah Kota Jayapura, warga yang terkena musibah kebakaran tak bisa menyembunyikan kebahagian, kala Pemerintah Kota Jayapura menyambangi tempat pemukiman mereka untuk memberikan bantuan.

"Kami atas nama pemerintah turut prihatin atas musibah yang menimpa bapak/ibu sekalian," kata Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat memberikan bantuan, Selasa (13/2/18).


Meski bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan kerugian atas terbakaranya rumah dan tempat usaha milik warga yang bermukim Kotaraja Grand RT 04/RW 04 Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura.


"Bantuan berupa 13 unit kasur dan 13 unit kompor Hock. Korban ada 14 KK dan 52 jiwa. Minimal bantuan ini bisa menambah semangat agar kembali bekerja, berusaha dan mengurangi beban penderitaan yang dialami. Insya Allah diberikan rezeki lebih banyak lagi," kata Rustan.


Tak hanya memberikan bantuan, Rustan juga memberikan penguatan spiritual dan kekuatan mental kepada para korban, dengan tujuan agar musibah kebakaran yang dialami dijadikan hikmah agar selalu tabah dan bersayukur atas ujian yang Allah berikan.


Seorang warga yang juga korban kebakaran, Caca mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Jayapura.


"Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi berkah. Saat ini kami tinggal di tenda sosial, ada juga yang memilih tinggal bersama keluarganya masing-masing," kata Caca.

Dibaca 147 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.