Tahun Ini PDAM Jayapura Tingkatkan Jam Pelayanan | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura Abdul Petenongan saat di wawancarai selasa (13/2/18) siang. Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura Abdul Petenongan saat di wawancarai selasa (13/2/18) siang.

Tahun Ini PDAM Jayapura Tingkatkan Jam Pelayanan

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 13 Februari 2018 19:40 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI -Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura, Abdul Petenongan mengakui di tahun ini pihaknya akan meningkatkan jam pelayanan dan cangkupan pelayanan air minum.

" Jadi tahun ini, kita akan tingkatkan jam pelayanan dari 17 jam menjadi 21 jam perhari. Ini kkita lakukan untuk mengatasi berbagai persoalan kehilangan air minum,” ucap Abdul usai pertemuan dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE.M, Si di Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Selasa (13/2/18).


Menurut Abdul, penambahan jam pelayanan kerja oleh pihaknya karena selama ini aliran air tidak terkontrol sehingga pihaknya mengalami banyak kerugian.


“Nah, saya berharap dengan adanya penambahan jam kerja ini dapat mengontrol kehilangan air serta dapat memberikan masukan tambahan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Jayapura di tahun 2018,”jelasnya.


Selain itu, lanjut Abdul, pihaknya juga sudah membuat program penambahan dua ribu (2000) sambungan pipa yang sudah disampaikan ke pusat, untuk dibagi ke Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.


“Dimana dari dua ribu sambungan pipa kebanyakan kami berikan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah. Sebab, kecangkupan air minum untuk masyarakat yang ekonominya lemah atau tidak mampu sangat rendah,”terangnya.


“Sehingga tahun ini kita coba tingkatkan agar masyarakat yang berpenghasilan rendah ini bisa tersentuh,”tegasnya menyambungkan.
Dikatakan Abdul, pihaknya juga akan melanjutkan sisa program di tahun 2017 terkait pemasangan meteran air ke seluruh pelanggan yang jumlahnya kurang lebih sekitar lima ribu (5000) orang.


“Mudah-mudahan semuanya dapat terlaksana dalam waktu dekat ini,”harapnya.

Dibaca 114 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.