Pemerintah Kota Jayapura Pastikan Makanan dan Minuman Aman Dikonsumsi | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Petugas Disperindagkop Kota Jayapura Saat melakukan pengawasan sembako di pasar sentral Hamadi. Petugas Disperindagkop Kota Jayapura Saat melakukan pengawasan sembako di pasar sentral Hamadi.

Pemerintah Kota Jayapura Pastikan Makanan dan Minuman Aman Dikonsumsi

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 13 Februari 2018 19:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Pemerintah Kota Jayapura memastikan semua makanan dan minuman yang dijual di Kota Jayapura aman untuk dikonsumsi, karena semakin banyaknya penjual makanan dan air.

"Harus rutin dilakukan pemeriksaan di sekolah, toko dan supermarket untuk menjamin makanan sehat dikomsumsai oleh rakyat saya," kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (13/2/18).


Kata Benhur, jajanan yang dijual di sekolah baik di dalam dan luar sekolah perlu diperiksa dengan baik supaya tidak terkontaminasi dengan bahan kimia, karena tubuh yang sehat bugas mendukung aktifitas sehari-hari.


"BPOM harus periksa juga semua industri air galon untuk memastikan air yang diminum betul-betul sehat karena setiap RT/RW ada yang menjual air galon," kata Benhur.


Untuk memastikan kualitas dan menjamin kesehatan makanan dan minuman yang beredar di Kota Jayapura, kata Benhur pengawasan dilkukan oleh Dinas Kesehatan dan BPOM Jayapuara untuk malakukan pengawasan.


"Saat ini banyak sekali beredar produk-produk makanan, minuman, suplemen kesehatan yang perlu dicermati keamanannya. Sebelum membeli, pastikan apakah sudah terdaftar di BPOM atau belum," kata Benhur.

Dibaca 146 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.