Wali Kota Jayapura Terima Kunjungan Siswa-siswi PAUD Waniambey | Pasific Pos.com

| 22 February, 2018 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menanyakan nama setiap siswa-siswi PAUD Waniambey Jayapura. Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menanyakan nama setiap siswa-siswi PAUD Waniambey Jayapura.

Wali Kota Jayapura Terima Kunjungan Siswa-siswi PAUD Waniambey

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 13 Februari 2018 19:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mendapat kunjungan sekaligus tatap muka siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Waniambey Jayapura di kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (13/2/18).

Seketika ruang rapat Wali Kota Jayapura yang terletak di lantai tiga dipenuhi dengan sebanyak 37 sisaw-siswi PAUD Waniambey Jayapura, yang didampingi dewan guru dan kepala sekolah.


Wali Kota Jayapura dua periode ini memanfaatkan momen tersebut dengan berkomunikasi guna memberikan motivasi dan menyampaikan profesi wali kota. Sebelumnya, Benhur mengajak siswa-siswi PAUD Waniambey Jayapura memperkanalkan nama masing-masing.


"Saya menyampaikan terima kasih banyak kepada guru-guru PAUD yang telah membina dan mendidik anak-anak ini sehingga cerdas, mengenal angka, huruf, saling menghargai, menolong dan takut Tuhan," kata Benhur.


Selain memberikan motivasi, Benhur memperkenalkan tugas menjadi wali kota, serta menanyakan cita-cita setiap anak. Kata Benhur, ada yang ingin menjadi wali kota, guru, doker, pilot, tentara, dan polisi.


"Pesan Bapak kepada guru-guru PAUD, jaga, lindungi dan bina supaya cita-cita anak-anak ini bisa terkabul. Tanamkanlah dengan nilai kasih, dan ajaran agama. Misalnaya sebelum makan berdoa, tidur berdoa supaya nilai dasar ini bisa terbawa hingga ke perguruan tinggi," kata Benhur.


"Anak-anak adalah titipan Tuhan. Takut akan Tuhan adalah awal dari pengetahuan. Saya berdoa PAUD Waniambey Jayapura ini bisa menjadi PAUD yang berkualitas bagi anak-anak, dan yang lulusan dari TK ini sudah bisa mengenal huruf dengan baik, sopan santun, etika dan moral," kata Benhur menambahkan.


Kepala Sekolah PAUD Waniambey Jayapura, Maria Sanabuki menyampaikan terimakasih atas kemurahan hati Wali Kota Tomi Mano yang sudah menyambut kehadiran anak-anak PAUD Waniambey Jayapura.


"Kunjungan dan tatap muka ini dalam rangka sesuai tema pembelajaran untuk bulan Februari 2018 ini tentang profesi dan pekerjaan serta mendukung program sekolah salah satunya dengan mengunjungi kantor wali kota mengajak anak-anak untuk berdialog langsung dengan wali kota," kata Maria.


Kunjungan kali ini ditutup dengan menyebutkan nama wali kota dan moto Kota Jayapura. Secara serentak anak-anak PAUD Waniambey Jayapura menjawab Bapak Benhur Tomi Mano dan moto Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemulian Nama Tuhan.


Kunjungan kali ini semakin merih, kala anak-anak PAUD Waniambey Jayapura mengajak Wali Kota Tomi Mano bersama menyanyikan lagu dan pembacaan sila Pancasila. Lalu, diakhiri dengan doa.

Dibaca 32 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik