SD Negeri 1 Perpanjang Jam KBM Bagi 78 Murid Kelas VI | Pasific Pos.com

| 20 October, 2018 |

SD Negeri 1 Perpanjang Jam KBM Bagi 78 Murid Kelas VI

Papua Tengah Penulis  Selasa, 13 Februari 2018 14:13 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Menjelang ujian akhir di tahun pelajaran 2017/2018, pihak Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kabupaten Nabire mulai menambah jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi 78 murid kelas VI SD Negeri 1 Nabire dan kegiatan les tambahan ini menjadi tanggung jawab kedua guru kelas VI, yakni Guru Yesaya Waroi, S.Pd dan Ibu Guru Irawati, S.Pd.

Untuk itu, Kepala SD Negeri 1 Nabire Yafet Wansiwor bersama guru kelas VI A Yesaya Waroi, S.Pd dan guru VI B Irawati, S.Pd yang ditemui Papuapos Nabire, Senin ( 12/2), di ruang kelas mengatakan, sebanyak 78 murid kelas VI SD Negeri 1 Nabire diwajibkan untuk mengikuti kegiatan les tambahan jam KBM.


Karena, dari kegiatan lanjutan KBM sebagai les ini diisi juga dengan kegiatan Try Out di semua matapelajaran sebanyak 3 kali dalam satu minggu pelajaran, dimana try out sebagai alat untuk mengukur kemampuan anak-anak atau murid dan juga try out sebagai bahan kesiapan mental anak dalam mengisi data Lembaran Jawaban Komputer (LJK) saat ujian nanti.


Sehingga dengan adanya tambahan jam KBM bagi murid kelas VI ini sangat diharapkan kepada orang tua murid untuk memberikan dukungan, dimana anak harus makan setiap pagi dari rumah maupun adanya dana janjang di sekolah atau bisa juga dengan mengajak anak membawa bekal makan siang saat istirahat.


Sebab dengan tujuan adanya tambahan kegiatan les di semua pelajaran dan kegiatan try out guna memberikan bekal pengetahuan maupun mental anak agar tidak mengalami keraguan saat ujian akhir dan kita harapkan dari 78 orang anak ini bisa lulus dengan hasil atau nilai yang sangat memuaskan dirinya, orang tua murid dan pihak dewan guru. (des) 

Dibaca 645 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.