Pasca Simulasi, 234 Murid Kelas III SMAN 3 Kembali Les | Pasific Pos.com

| 26 September, 2018 |

Peserta Simulasi SMAN 3. Peserta Simulasi SMAN 3.

Pasca Simulasi, 234 Murid Kelas III SMAN 3 Kembali Les

Papua Tengah Penulis  Jumat, 09 Februari 2018 03:04 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Kamis (8/2), semua murid SMA peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah mengakhiri kegiatan simulasi tahap II yang hanya berlangsung selama dua hari. Dan pasca (setelah) kegiatan simulasi tahap II, sebanyak 234 murid SMA Negeri 3 Nabire akan kembali untuk mengikuti kegiatan les tambahan 13 matapelajaran yang akan berlangsung hingga awal Maret mendatang sesuai jadwal yang ada.

Karena pada tanggal 19 hingga 27 Maret akan dilaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Papua bagi semua jenjang pendidikan SMA/MA yang ada di wilayah Provinsi Papua.


Dikatakan Kepala SMAN 3 Nabire Aser Bawotong, S.Pd.,M.Pd, kepada Papuapos Nabire, Kamis (8/2), di ruang kerjanya mengatakan,kegiatan simulasi tahap satu hingga ke-III merupakan salah satu kegiatan penting yang wajib diikuti oleh semua siswa/siswi peserta UNBK di masing-masing sekolah.


Untuk itu, berdasarkan jadwal kegiatan les yang telah mendapatkan dukungan orang tua murid lewat rapat komite, harus diikuti siswa/siswi kelas III, karena dari matapelajaran les tambahan ini akan membantu para murid saat mengikuti USBN maupun UNBK nanti.


Dan kegiatan simulasi yang diikuti oleh 234 siswa/siswi terbagi dalam dua (2) ruangan dengan tiga sesi sesuai dengan program jurusan masing-masing, yakni jurusan IPA sebanyak 113 orang dan jurusan IPS sebanyak 121 orang.


Sehingga dari 2 ruangan kelas yang telah digunakan selama dua hari simulasi tidak akan mengalami perubahan hingga waktunya UNBK yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 9 hingga 12 April mendatang bagi semua SMA/MA di seluruh Indonesia.(des)

Dibaca 296 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.