Ratusan Orang Antre Ambil Air dari Sumur yang Dibuat Ottow-Geissler | Pasific Pos.com

| 14 August, 2018 |

Ratusan Orang Antre Ambil Air dari Sumur yang Dibuat Ottow-Geissler

Papua Barat Penulis  Selasa, 06 Februari 2018 13:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Ratusan warga memperebutkan air dari sumur tua Ottow-Geissler di Pulau Mansinam di sela-sela perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) ke-163 di Tanah Papua, Senin (5/2).

Menurut Yulianus Awom, salah satu penjaga sumur, momentum ini tidak berlangsung setiap hari, tetapi hanya setiap tahun saat perayaan HUT PI.


“Sumur tua ini dibangun Ottow-Geissler pada tahun 1855 menggunakan tempurung (batok Kelapa) saat menginjil di Pulau Mansinam,” Awom mengisahkan kepada Tabura Pos di Pulau Mansinam, kemarin.


Dikatakannya, berdasarkan sejarah, sumur tua yang dibuat Ottow-Geissler ini merupakan sumber mata air pertama yang ada di Pulau Mansinam. Diutarakannya, sejak 1855 sampai sekarang, sumur ini tidak pernah kering meski pada musim kemarau.


Awom menambahkan, jika ada yang meminum atau mencuci muka dengan air dari sumur ini, dipercaya penyakit yang diderita akan sembuh, karena sumur ini sudah diberkati.


“Jadi, kalau pada puncak perayaan HUT PI seperti hari ini (kemarin), dengan penuh keyakinan dan percaya, siapa saja yang meminum air atau cuci muka dari sumur ini akan sembuh dari berbagai penyakit,” katanya.


Sesuai pantauan Tabura Pos, meski harus berdesak-desakan, tetapi ratusan orang yang berkunjung ke Pulau Mansinam rela mengantre untuk mendapatkan air dari sumur tersebut dengan berbagai tujuan. [BOM-R1] 

Dibaca 191 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.