Kendala Lisensi, Mettu Terpaksa Lengser | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Kendala Lisensi, Mettu Terpaksa Lengser

Olahraga Penulis  Jumat, 02 Februari 2018 19:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Mettu Dwaramuri harus lengser dari posisinya sebagai Asisten Pelatih Persipura Jayapura lantaran terkendala masalah lisensi kepelatihan.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan, Mettu terbentur regulasi PT Liga Indonesia Baru, yang mewajibkan klub-klub Liga 1 mempekerjakan seorang asisten pelatih dengan syarat minimal mengantungi lisensi B AFC.

"Untuk posisi asisten pelatih akan kita berikan kepada Tony Ho. Pak Mettu Duaramurry tetap masuk dalam tim Persipura,” Kata Tomi Mano.

Selain jajaran pelatih, Persipura juga harus mencari dokter tim. Dimana, regulasi PT Liga Indonesia Baru mengharuskan dokter juga harus mengantungi lisensi AFC.

Untuk pelatih pelatih kiper Alan Haviluddin. “musim ini kita juga tidak menggunakan pelatih fisik, Piter Butler akan menangani langsung,” ujarnya.

Sementara untuk posisi masseur/tukang pijat juga mengalami pergantian. Dimana, Persipura punya masseur baru yakni Yulianto. “semua kita ganti karena regulasi PT Liga Indonesia Baru,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Tomi mano mengaku, sejak lama manajemen sudah mendorong Mettu Dwaramuri untuk pergi kursus kepelatihan sehingga bisa mengantongi lisensi AFC.

“Kita sudah dorong sejak lama, kembali ke orangnya, saya minta masyarakat bisa pamahami hal ini, Mettu masih tetap berada dalam tim Persipura,” tegasnya lagi.

Persiapan tim Persipura menghadapi Liga 1 2018 terhitung terlambat. Tim Mutiara Hitam sempat kesulitan pendanaan, sebelum akhirnya mendapat kucuran dana segar dari Bank Papua dan Freeport Indonesia. Gara-gara persoalan finansial Persipura absen di ajang pramusim Piala Presiden 2018.

Dibaca 246 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.