Sisihkan Hasil Bertani Demi Pergi Umroh | Pasific Pos.com

| 18 March, 2019 |

Para Calon Jamaah yang Mengikuti Manasik (foto:iis) Para Calon Jamaah yang Mengikuti Manasik (foto:iis)

Sisihkan Hasil Bertani Demi Pergi Umroh

Papua Selatan Penulis  Senin, 29 Januari 2018 23:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Keinginan dirinya yang begitu besar untuk dapat menunaikan ibadah umroh di tanah suci akhirnya membuat Mulyono 28 tahun, seorang pria sederhana asal Kebumen berupaya keras kurang lebih 2 tahun lamanya dan pada akhirnya dapat berangkat dalam waktu dekat. Oleh sebab itu agar segala sesuatunya berjalan dengan lancar, ia memilih Agen Plus Resmi Abu Tours Kabupaten Merauke, H.Chairuddin Hanna untuk menangani pendaftaran dirinya dan beberapa orang anggota keluarga.

“Perasaan saya senang sekali karena akhirnya bisa menunaikan ibadah umroh. Semua semata-mata karena panggilan Allah. Saya juga bisa umroh karena diberikan rezeki dengan hasil kerja saya di bidang pertanian selama setahun lalu,”terangnya kepada ARAFURA News usai mengikuti manasik di Rumah Makan Sederhana, Minggu (28/1). Lebih lanjut ia menjelaskan, padi yang sudah dipanen selanjutnya digiling dan langsung dijual untuk biaya umroh.

Sedikit demi sedikit uang yang ia kumpulkan telah mencukupi untuk digunakan umroh. Sejak 2 tahun lalu dirinya memang sudah berniat untuk bisa berangkat umroh namun baru bisa terlaksana tahun 2018 ini. Pasalnya sebagai seorang petani ia juga harus membagi penghasilan membiayai anaknya kuliah dan sekolah. Apalagi dirinya juga tidak memiliki sumber penghasilan lain selain dari menanam padi.

“Berdasarkan pengamatan, pihak travel dalam berkomunikasi dengan calon jamaah dan dalam memberikan pelayanan sejauh ini sangat baik,”ujar pria yang bermukim di Salor 1 ini. Pada keberangkatan kali ini selain dirinya, turut serta pula sang istri, kakaknya dan keponakannya dengan jumlah seluruhnya ada 6 orang. Dirinya berharap setelah pulang umroh akan kembali mendapat rezeki sehingga dapat menunaikan ibadah haji.

Dibaca 252 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.