BKOW Gelar Jalan Santai dan Senam Jantung Sehat | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

BKOW Gelar Jalan Santai dan Senam Jantung Sehat

Papua Barat Penulis  Senin, 29 Januari 2018 13:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Papua Barat menggelar jalan santai dan senam jantung sehat dalam rangka memeriahkan HUT BKOW Provinsi Papua Barat ke-11, Sabtu (3/2) mendatang.

“BKOW sebagai induk organisasi wanita, kami berharap dengan momen-momen seperti ini bisa mempersatukan seluruh organisasi wanita di wilayah Provinsi Papua Barat,” kata Ketua BKOW Provinsi Papua Barat, Lani Lakotani kepada para wartawan di Lapangan Borarsi, Manokwari, usai jalan santai, Sabtu (27/1) pagi.

Dikatakannya, selama ini BKOW serung melakukan berbagai kegiatan, tetapi kurang terjalin keakraban dan kebersamaan.

“Untuk itu, kami sengaja menggelar berbagai kegiatan yang bisa membuat kita saling mengenal dan membangun hubungan kerja sama. Jika sudah saling mengenal, kita bisa duduk bersama-sama dan bisa mensinkronkan visi dan misi kita dari setiap organisasi wanita untuk membantu Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat,” tambah Lani Lakotani.

Ditambahkannya, perempuan merupakan kekuatan besar, maka dengan kebersamaan, kerja sama, dan sinkronisasi visi maupun misi di antara organisasi perempuan ini, bisa membantu Gubernur dan Wakil Gubernur untuk membangun Papua Barat dari sisi organisasi perempuan.

Ditanya tentang sejumlah kegiatan yang digelar, Lani Lakotani mengatakan, Jumat (26/1) lalu, pihaknya sudah mengadakan pengobatan massal di Kompleks Wirsi, dimana kurang lebih 50-an pasien yang mengikuti pengobatan tersebut.

Kemudian, sambung dia, Sabtu (27/1), pihaknya menggelar jalan santai dan senam jantung sehat di Lapangan Borarsi dan Senin (29/1) akan diselenggarakan donor darah di Persit Kodam XVIII Kasuari.

Lani Lakotani menambahkan, pada Selasa (30/2) akan digelar penanaman pohon bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat dan pada Rabu (31/1) akan dilakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II B Manokwari dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kelurahan Amban.

“Kami rencana puncak acaranya akan berlangsung Sabtu (3/2) dengan diadakan resepsi. Selama ini, HUT BKOW Provinsi Papua Barat tidak pernah dirayakan. Baru kali ini, HUT ke-11 yang digelar dengan berbagai kegiatan, bertujuan mempersatukan organisasi wanita di Papua Barat,” tukasnya.

Diutarakan Lani Lakotani, melalui kegiatan yang bisa menyentuh masyarakat, merangkul kebersamaan organisasi wanita akan terus digalakkan agar organisasi-organisasi perempuan ini bisa bersatu.

“Dalam persatuan ini, kami harap tidak ada perbedaan, baik antarsuku, agama, antargolongan, organisasi, tetapi yang terpenting setiap organisasi di bawah naungan BKOW Provinsi Papua Barat bisa bersinergi mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat,” pungkas Lani Lakotani. [FSM-R1]

Dibaca 229 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.