KKI Papua Siap Menghadapi Ivent PB Forki Tahun 2018 | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Rapat kerja 2018 Pengprov KKI Papua, yang digelar di Ruang Rapat Rumah Makan Kwek-Kwek Ruko Dok II Pasifik Indah Permai, Sabtu (27/1/ 2018). Rapat kerja 2018 Pengprov KKI Papua, yang digelar di Ruang Rapat Rumah Makan Kwek-Kwek Ruko Dok II Pasifik Indah Permai, Sabtu (27/1/ 2018).

KKI Papua Siap Menghadapi Ivent PB Forki Tahun 2018

Olahraga Penulis  Minggu, 28 Januari 2018 15:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Pengurus Papua, gelar rapat kerja menghadapi ivent Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) tahun 2018.

Hal itu disampaikan Ketua Harian KKI Provinsi Papua, Drs. Daud Ngabalin, M.Si. usai memimpin rapat kerja 2018 Pengprov KKI Papua, yang digelar di Ruang Rapat Rumah Makan Kwek-Kwek Ruko Dok II Pasifik Indah Permai, Sabtu (27/1/ 2018).

"Kami KKI Papua tidak main-main menyiapkan atlit karate Papua untuk menghadapi sejumlah agenda PB Forki tahun 2018,"katanya.

Agenda rapat KKI Papua, menyusun program kerja tahun 2018, yang mana kesiapan dalam menghadapi ujian wasit/juri nasional yang akan dilaksanakan di Palu Sulawesi Tengah, Maret 2018. Tidak hanya itu, KKI Papua juga akan memanggil atlitnya dari Pengcab-Pengcab KKI dan dojo-dojo yang berprestasi di kejuaraan karate Kejurda Forki Papua dan Piala Pangdam tahun 2017.

"Tingkatkan grade wasit/juri KKI Papua, Pengprov KKI akan mengirim 4 wasit/juri untuk mengikuti ujian di Palu Sulawesi Tengah, dan memanggil atlit berprestasi dari Pengcab KKI dan dojo hasil kejurda dan piala pangdam 2017 lalu, untuk melakukan pemusatan latihan di Gor Cenderawasih Jayapura untuk menghadapi Piala Mendagri,"Jelasnya.

Ia mengharapkan kepada para pelatih di dojo untuk mengirim para atlit yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan.

Selain itu, Ketua Harian KKI Papua menegaskan kepada seluruh pemegang sabuk hitam KKI Papua untuk mempertahankan program latihan bersama yang digelar setiap sabtu, hal ini harus dilakukan guna menjaga roh kebersamaan dan jalin komunikasi untuk menghadapi ivent-ivent daerah seperti Kejuaran Karate Uncen Open VI yang memperebutkan Piala Rektor Universitas Cenderawasih dan Piala Mendagri pada bulan maret 2018.

Rapat kerja pengurus KKI Papua dengan agenda penyusunan program kerja KKI Papua tahun 2018 bertujuan mengawali dan menyiapkan diri menghadapi agenda nasional pelaksanaan PON ke-20 tahun 2020 mendatang, yang merupakan tanggung jawab Perguruan KKI Papua dalam menyediahkan atlit Karateka terbaik berpengalaman dan berptensi menyabet medali.

Hadir dalam rapat pengurus KKI Papua tahun 2018, Dewan Penasehat Drs John Sanggenafa, Sekretaris Umum KKI Papua Buce Hukunala, Ketua Dewan Guru Menase Opur SH, Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Zakarias M. Sogorom, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Novilus Yoku S.Sos, bidang Perwasitan Ismain Maswatu.SH, bidang Organisasi Oktovianus Lutlutur, dan bidang Pelatihan Amon Amil Kosay, serta anggota masing-masing bidang.

Dibaca 1181 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.