Yacob : ”Donor Darah Akan Jadi Agenda Rutin” | Pasific Pos.com

| 18 June, 2018 |

Nampak Salah Satu Staf Swiss-Belhotel Saat Berdonor (foto:iis) Nampak Salah Satu Staf Swiss-Belhotel Saat Berdonor (foto:iis)

Yacob : ”Donor Darah Akan Jadi Agenda Rutin”

Papua Selatan Penulis  Jumat, 26 Januari 2018 11:25 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

 

MERAUKE,ARAFURA,-Swis-Belhotel Merauke sukses menggelar aksi donor darah yang kali ini berlangsung di salah satu ballroom hotel, Kamis (25/1). Jika pada tahun-tahun sebelumnya para staf hotel melakukan donor darah di gedung PMI maka untuk tahun ini semua dipusatkan di hotel. Nampak seluruh staf yang hadir sangat antusias mendonorkan darahnya meskipun beberapa di antaranya belum mendapat kesempatan karena factor kesehatan yang tidak mendukung.

Tidak hanya dari lingkup Swiss-Belhotel saja, aksi donor darah yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang siang itu juga dipadati oleh sejumlah instansi, perbankan hingga kalangan TNI. Tentunya ini menunjukkan adanya kepedulian bersama yang ditujukan kepada sesama lewat setetes darah yang diberikan. Kepada wartawan di sela-sela donor darah, General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Yacob Nainggolan mengemukakan bahwa aksi donor darah memang sengaja dilaksanakan khususnya dalam rangka HUT Swiss-Belhotel Merauke yang ke 6 tahun dalam waktu dekat.

Selain mengundang sejumlah mitra dan instansi, pihak hotel juga melibatkan warga yang ada di sekitar hotel yang ternyata juga tidak kalah antusiasnya. “Jadi dalam rangka memperingati HUT Swiss-Belhotel yang ke-6 tahun kita melaksanakan aksi donor darah secara langsung di gedung hotel dengan mengundang sejumlah instansi terkait termasuk ada beberapa yang merupakan tetangga kita,”jelasnya.

Diharapkan dengan adanya aksi berdonor pihak hotel dapat membantu UDD PMI terkait dengan pengadaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Terlebih lagi stok darah untuk saat ini memang masih minim. Pihaknya tidak menyangka donor darah perdana di area hotel mampu menjaring antusiasme peserta yang cukup tinggi sehingga pihaknya mengantisipasi dengan mengundang pendonor lebih awal. Dengan demikian aksi donor darah kali ini melengkapi serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut ulang tahun selain kegiatan kerja bakti belum lama ini.

Akhirnya dari 136 yang terdaftar kemarin, dapat menghasilkan 82 kantong darah. Ke depan pihak hotel akan berupaya agar aksi donor darah menjadi agenda rutin 3 bulanan. Tentunya tetap membutuhkan rekan-rekan media untuk mensuport. “Kami berharap dengan memasuki usia yang ke-6, saudara-saudara kita di daerah ini masih tetap menganggap kami sebagai hotel yang terbaik dan humanis. Tentunya akan banyak yang akan dibenahi dalam hal service termasuk untuk fasilitas karaoke family dengan menyediakan lagu yang lebih komplit,”pungkas Yacob.

Dibaca 144 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik