Keterlibatan Unsur TNI Di Donor Darah Swiss-Belhotel | Pasific Pos.com

| 18 June, 2018 |

Unsur TNI Saat Berpartisipasi Mendonorkan Darah Di Swiss-Belhotel (foto:iis) Unsur TNI Saat Berpartisipasi Mendonorkan Darah Di Swiss-Belhotel (foto:iis)

Keterlibatan Unsur TNI Di Donor Darah Swiss-Belhotel

Papua Selatan Penulis  Jumat, 26 Januari 2018 11:24 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Unsur TNI baik darat, laut dan udara tentunya sudah tidak diragukan lagi dalam keikutsertaan mereka berdonor di beberapa kesempatan. Pasukan berseragam loreng ini memang sangat sigap dan cepat jika diundang untuk beberapa hal yang terkait dengan urusan kemanusiaan. Seperti halnya ketika hotel berbintang sekelas Swiss-Belhotel melaksanakan aksi donor darah kemarin, jajaran TNI juga tidak ketinggalan.

Masing-masing satuan mengerahkan personilnya dalam jumlah tertentu untuk berpartisipasi. Salah satunya dari jajaran Korem 174/ATW yang memang tidak pernah absen untuk berdonor. Menurut Danton Wal Denmarem 174/ATW, Letda Inf. V.L.C.Wahyudi, keterlibatan prajurit Korem pada aksi donor kali ini dilandasi dengan rasa ikhlas demi membantu sesama. Oleh sebab itu pihaknya mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Swiss-Belhotel karena telah menggelar donor darah.

Total ada 16 personil yang ikut berdonor, baik prajurit dari Korem sendiri maupun dari Satgas. “Jika ada aksi donor darah kita pasti ikut dan semua ikhlas tanpa ada paksaan. Kami tidak pernah menolak jika ada undangan untuk berdonor dan setiap berdonor personil yang ikut sudah diatur sehingga bisa bergantian per 3 bulan,”terangnya. Lebih lanjut ia mengungkapkan, aksi donor darah terkadang waktu pelaksanaannya tidak menentu sehingga pihaknya perlu mempersiapkan personil secara bergantian.

Yang terpenting ada surat permintaan resmi yang ditujukan ke pihak Korem tetap akan dibantu. Ia mengakui seluruh prajurit sangat antusias dan melakukan semuanya tanpa beban. Apalagi mereka juga tahu bahwa berdonor juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. “Apa yang sudah dilakukan pihak Swiss-Belhotel sangat positif dan kita berharap jadwalnya bisa ditingkatkan sehingga dalam setahun bisa 2 atau 3 kali dilakukan. Kita pada dasarnya selalu siap membantu,”pungkasnya.

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik