Susi Air Kembali Layani Penerbangan Perintis | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

District Manager Susi Air Cabang Merauke, Bonaventura Dinar Dwi Putra (foto:iis) District Manager Susi Air Cabang Merauke, Bonaventura Dinar Dwi Putra (foto:iis)

Susi Air Kembali Layani Penerbangan Perintis

Papua Selatan Penulis  Rabu, 24 Januari 2018 20:16 1
Beri rating artikel ini
(2 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Memasuki tahun baru 2018 ini Susi Air kembali dipercayakan untuk menangani penerbangan perintis yang diketahui sudah berlangsung sejak tahun 2014 silam. Tepat pada tanggal 22 Januari 2018 lalu telah dilakukan penerbangan perdana Susi Air khususnya untuk penerbangan perintis di tahun anggaran 2018 ini. Untuk penerbangan perdana saat itu rute yang disinggahi antara lain Merauke-Bade (PP), Merauke-Kepi, Kepi-Senggo, Senggo-Kepi dan Kepi-Merauke.

District Manager Susi Air Cabang Merauke, Bonaventura Dinar Dwi Putra kepada ARAFURA News di kantor Susi Air, Selasa (23/1/18) mengemukakan. bahwa untuk tahun 2018 total ada 15 rute yang dilayani yaitu Merauke-Okaba (PP), Merauke-Kimaam (PP), Merauke-Bomakia (PP), Merauke-Midiptana (PP), Merauke-Senggo (PP), Kepi-Bade (PP), Kepi-Senggo (PP), Merauke-Wanam (PP), Merauke-Ewer (PP), Merauke-Bade (PP), Kepi-Aboge (PP), Merauke-Kamur (PP), Kamur-Ewer (PP), Ewer-Surusuru (PP) dan Surusuru-Obio (PP).

“Kebetulan Susi Air dipercaya lagi untuk melayani penerbangan perintis tahun ini dengan total 15 rute. Namun sudah tidak ada penerbangan kita lagi ke Tanah Merah,”terang Bonaventura. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa mengenai harga sejauh ini pihaknya masih mematok harga yang sama dengan tahun lalu. Kemungkinan memang ada perubahan untuk rute Senggo-Kepi, Senggo-Merauke, Wanam-Merauke dan Aboge-Kepi namun hanya untuk harga airpot-tax.

Sedangkan untuk rencana perubahan harga lagi ke depan, tetap harus berdasarkan putusan menteri yang baru. Jika terjadi perubahan harga lagi tentu pihaknya akan tetap menginfokan kepada publik. Bonaventura menambahkan bahwa untuk Merauke-Bade pesawat yang digunakan tahun ini adalah pesawat grand caravan. Jadi berbeda dengan tahun 2017 lalu yang masih menggunakan pesawat pilatus.

Dibaca 668 kali

1 comment

  • Comment Link Roel 12/ 05/ 2018 posted by Roel

    Bookingan 2 mggu llu di geser bhkn di cancel pd hri keberangkatan dgn alasan full, org berduka dll, tp pnmpng yg booking 1hri sblm hri kbrngktn malah bisa brgkt...
    Apakah hanya org" tertentu saja (yg berdompet tebal) atau org terdekat sj dgn pengurusx yg bisa menggunakan maskapai susi air dgn rute ewer merauke...???
    Mohon tndak lanjutx.... trims...

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.