Bupati Kaimana Ingatkan Soal Penyakit HIV-AIDS | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Bupati Kaimana Ingatkan Soal Penyakit HIV-AIDS

Papua Barat Penulis  Selasa, 23 Januari 2018 10:48 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Kaimana, TP – Usai melantik pengurus 4 organisasi daerah, yakni Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Lembaga Pembinaan, Pengembangan Pesparawi Katolik (LPPPK), Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), dan Panitia Hari-hari Besar Kristen (PHBK), Bupati Kaimana, Matias Mairuma mengingatkan tentang bahaya penyakit HIV dan AIDS.

“Silakan bernyayi ria, berangkat ke mana-mana, tetap efeknya itu ada, jangan sampai pengidap HIV-AIDS itu tambah banyak,” kata Mairuma dalam sambutannya di Gedung Pertemuan Krooy, Kabupaten Kaimana, Sabtu (20/1/18).


Diungkapkan Bupati, sekarang ada aparatur sipil negara (ASN) terinfeksi HIV-AIDS. Bahkan, dia mengaku baru saja mendapatkan laporan tentang adanya seorang anggota TNI yang terinfeksi HIV-AIDS, penyakit menular yang sangat fatal tersebut.


“Barang ini, dia tidak akan bertahan selamat. Kita harus saling mengawasi, memberikan saran kepada tetangga, teman, dan sahabat yang ada di lingkaran kita,” pinta Mairuma.


Dirinya pun mengingatkan, kalau bekerja dengan memikirkan atau mementingkan uang, apa manfaatnya Anda untuk Tuhan.


Ia menuturkan, Pemkab Kaimana tidak akan salah memberikan yang terbaik, tetapi harus diingat bahwa, dengan penyakit itu, bagaimana mengantisipasi, mencegah, dan menguranginya.


Bupati menegaskan, dengan pembentukan organisasi-organisasi daerah ini, merupakan bagian dari fungsi membantu mencegah penyakit HIV-AIDS sebagai umat beragama dan meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat.


“Di Papua ini sudah miskin, banyak juga penyakit HIV-AIDS serta gizi buruk dan puluhan anak meninggal. Mari kita sama-sama mencegah ini, khususnya di Kaimana,” tukasnya. [CR41-R1] 

Dibaca 701 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.