Garuda Indonesia Masih Kaji Penerbangan ke Wamena | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Kabandara Sentani A. Widyo Praptono ketika berbincang-bincang dengan President & CEO PT Garuda Indonesia Tbk bersama rombongannya saat melakukan kunjungan guna meninjau kesiapan Bandara Sentani dalam menyambut kedatangan Airbus A330, di VIP Room Bandara Sentani, Sabtu (20/1/18). Kabandara Sentani A. Widyo Praptono ketika berbincang-bincang dengan President & CEO PT Garuda Indonesia Tbk bersama rombongannya saat melakukan kunjungan guna meninjau kesiapan Bandara Sentani dalam menyambut kedatangan Airbus A330, di VIP Room Bandara Sentani, Sabtu (20/1/18).

Garuda Indonesia Masih Kaji Penerbangan ke Wamena

Ekonomi & Bisnis Penulis  Senin, 22 Januari 2018 14:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Pihak PT. Garuda Indonesia Tbk sampai saat ini masih mengkaji rencana penerbangan dengan rute Jayapura (Bandara Sentani) menuju Wamena.

Usulan penerbangan langsung dengan rute Jayapura-Bandara Sentani menuju Wamena sudah sejak lama. Namun President & CEO PT Garuda Indonesia Tbk, Pahala N. Mansury mengatakan, pihaknya masih harus mengkaji usulan penerbangan tersebut.


“Memang dengan kondisi yang ada dan jenis pesawat yang kita miliki saat ini, kelihatannya belum memungkinkan. Tetapi, tentunya kita akan terus kaji dan juga diskusikan hal tersebut dengan pihak otoritas bandara maupun pengelola bandara untuk memastikan kondisi dari bandaranya, apakah memang sudah memadai buat kita bisa menerbangkan pesawat kita,” kata Pahala ketika menjawab pertanyaan harian ini, di VIP Room Bandara Sentani, Sabtu (20/1/18).


Untuk usulan tersebut, menurut Pahala, pihaknya sudah melakukan. Namun hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan, karena salah satu opsi pesawat yang harus digunakan adalah pesawat ATR 72-600.


“Tapi, setelah review kelihatannya tidak memungkinkan bagi kita secara performance karena berdasarkan posisi bandara tersebut,” ucap Pahala.


Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Operasi PT Garuda Indonesia Tbk, Capt. Triyanto Moeharsono menyatakan, pihaknya sangat mementingkan segi safety atau keamanan penerbangan.


“Kita sangat mementingkan safety. Jadi, kita selalu analisanya melalui kajian yang komperhensif. Kemudian yang ada di sekitar bandara itu masih belum mencukupi atau belum memadai untuk kita terbangkan. Kita akan upayakan terus untuk melakukan analisa terhadap Wamena ini, karena pasar di situ cukup baik. Kita harus betul-betul hitung berapa yang kita bisa angkut,” tandasnya.

Dibaca 328 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.