AHY Akan Silahtuhrahmi Bersama Gubernur, Tokoh Agama dan OKP | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Vinsensius Lokobal. Vinsensius Lokobal.

AHY Akan Silahtuhrahmi Bersama Gubernur, Tokoh Agama dan OKP

Info Papua Penulis  Minggu, 21 Januari 2018 20:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA,- Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengunjungi Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara selama sepakan ke depan.

Di Jayapura, AHY akan memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Universitas Cendrawasih. AHY juga akan meninjau Gerakan Donor Darah Mahasiswa yang diselenggarakan oleh AHY Foundation bekerja sama dengan PMI Jayapura. Setelahnya, AHY direncanakan mengunjungi Pasar Mama-mama, pasar tradisional di kota yang sama.


Ketua Panpel Provinsi Papua Vinsensius Lokobal, SSI, MH di Jayapura, Minggu (21/1/18), mengatakan, AHY selain memberikan kuliah umum di Uncen, juga akan melakukan silaturahim sekaligus jamuan makan malam bersama Gubernur Papua Lukas Enembe, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Gedung Negara, Dok V, Jayapura, Senin (22/1/18) Pukul 18.00 WIT.


Keesokan harinya, Selasa (23/1/18), AHY akan menggelar dialog dan diskusi bersama siswa-siswi di SD YPPK Bonaventura, Sentani, Kabupaten Jayapura. Selanjunya, AHY akan ke Bandara Sentani, untuk melanjutkan kunjungan ke Sorong, Provinsi Papua Barat dan Provinsi Maluku.


Untuk kuliah umum, ujarnya, pihaknya mengundang sebanyak 600 peserta, baik dari mahasiswa Uncen, mahasiswa dari PTS dan OKP di Jayapura.


“AHY sebagai tokoh muda, yang makin populer baik di kancah nasional maupun internasional hadir memberikan spirit kepada generasi muda Papua, untuk melihat situasi dan dinamika serta masa depan Papua yang lebih baik,” terangnya.


Terpisah, Rektor Uncen Jayapura Apolo Safanpo mengungkapkan, kehadiran AHY di Kampus Uncen adalah dalam kapasitas beliau sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute.


Dan beliau hadir dalam rangka memberi kuliah umum kepada mahasiswa dengan tema membangun generasi emas di Tanah Papua.


“Kami harapkan beliau dapat membagikan ilmu dan pengalaman beliau kepada mahasiswa kami, bagaimana generasi muda Papua mempersiapkan diri dengan baik, guna meraih masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Dibaca 306 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.