Bulan Maret, Bandara Sentani Akan Diaudit Tim Uni Eropa | Pasific Pos.com

| 15 August, 2018 |

Kabandara Sentani, A. Widyo Praptono. Kabandara Sentani, A. Widyo Praptono.

Bulan Maret, Bandara Sentani Akan Diaudit Tim Uni Eropa

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 21 Januari 2018 19:12 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

"Dari sisi keamanan penerbangan"

 

SENTANI- Bandar Udara (Bandara) Sentani dan satu maskapai yaitu PT. AMA akan diaudit Uni Eropa pada bulan Maret 2018 mendatang. Pihak Bandara Sentani mengaku siap memberikan informasi yang di minta oleh auditor.

“Kita akan terbuka dan memberi info yang di minta oleh tim audit,” ujar Kepala Bandar Udara (Kabandara) Sentani, A. Widyo Praptono, kepada wartawan usai menerima kunjungan PT. Garuda Indonesia Tbk, dalam rangka meninjau kesiapan dan juga memastikan Bandara Sentani dalam menyambut kedatangan Pesawat Airbus A330, di VIP Room Bandara Sentani, Sabtu (20/1/18).


Menurut Kabandara A. Widyo, kunjungan tim audit Uni Eropa ini untuk melihat keamanan penerbangannya.


“Nantinya mereka akan melihat dari sisi safety atau keamanan penerbangann bandara kita," ungkapnya.


Saat ditanyakan faktor sampai terpilihnya Bandara Sentani sebagai bandara yang akan diaudit Tim Uni Eropa, Jawab Kabandara, semua berdasarkan rapat dengan Dirjenhub pekan lalu, dimana diputuskan untuk yang menjadi sasaran audit bagi airline adalah PT AMA, "Kemudian untuk bandaranya itu Bandara Sentani,” cetusnya.


Kabandara A. Widyo menambahkan, Uni Eropa menghendaki untuk mengaudit wilayah Papua karena mereka punya alasan tersendiri.


“Karena sebagian besar bandara-bandara yang ada di Indonesia, persentasenya itu hampir 40 persen ada di Papua. Kita di Papua ini menjadi sampel untuk di audit, yakni PT AMA dari airline yang diaudit dan Bandara Sentani di Papua yang sebagai sampel untuk di audit,” urainya.


“Pokoknya nanti yang akan dibutuhkan akan kita berikan dan kita juga sudah siap semua,” tegas dia.


Sekedar diketahui, Uni Eropa akan menguji penerbangan di Papua dalam rangka upaya pencabutan larangan terbang (EU Ban) bagi maskapai-maskapai Indonesia ke Benua Eropa.

Dibaca 193 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.