Pemkab Tolikara Berikan Bantuan Kepada Jemaat GIDI Wilayah Bogo | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Bantuan bahan bangunan non lokal dari Pemkab Tolikara kepada Jemaat GIDI Wilayah Bogo distrik Bokondini kabupaten Tolikara, Sabtu (20/1/18). Bantuan bahan bangunan non lokal dari Pemkab Tolikara kepada Jemaat GIDI Wilayah Bogo distrik Bokondini kabupaten Tolikara, Sabtu (20/1/18).

Pemkab Tolikara Berikan Bantuan Kepada Jemaat GIDI Wilayah Bogo

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 21 Januari 2018 18:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, - Pemerintah Kabupaten Tolikara telah memberikan bantuan berupa bahan bangunan non lokal kepada Jemaat GIDI Wilayah Bogo distrik Bokondini kabupaten Tolikara, Sabtu (20/1/18) untuk persiapan Sidang Raya GIDI.

Untuk itu, berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk pembangunan fisik terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tolikara guna menyukseskan Sidang raya Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) yang rencananya bakal digelar pada pertengahan tahun 2018 ini, di Distrik Bokondini.


Apalagi, sejak tahun 2015 silam, sampai saat ini Pemkab Tolikara telah berhasil menyelesaikan berbangai Infrastruktur umum, diantaranya peningkatan dan pembangunan Jalan dan Jembatan, Pembangunan Kantor Koordinasi Pembangunan Tolikara, Perumahan Sosial, Pebangunan Listrik (PLTHM) , Pembangunan Tower Telkomsel dan Pembangun Infrastruktur umum lainnya.


Diawal kepemimpinan Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo, SE. M. Si dan wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo, SH telah memberikan perhatian penuh dengan memberikan bantuan bahan-bahan bangunan non lokal seperti Seng Aluminium sebanyak seribu dua ratus lembar dan Tripleks seribu dua ratus lembar serta Paku, Cat, Kaca Nako dan bahan bangunan lainnya dengan jumlah yang sama.


Dimana bantuan tersebut diserahkan langsung Sekda Tolikara Drs. Panus kogoya didampingi Kabang Bina Mental Setda Kabupaten Tolikara Ernes Yanengga yang diterima langsung Jemaat GIDI Bokondini di distrik Bokondini, Sabtu (20/1/18).


“Bahan bangunan non lokal ini diberikan perjemaat dengan jumlah yang sama guna peningkatan rumah - rumah para Gembala Jemaat di masing - masing Jemaat di seluruh Wilayah Bogo, “ kata Sekda Panus Kogoya disela-sela penyerahan bantuan bahan bangunan non lokal di distrik Bokondini.


Panus Kogoya menjelaskan, Pemkab Tolikara memberikan bantuan bahan bangunan non lokal ini, lantaran Jemaat sangat sulit untuk mendatangkan bahan bangunan non lokal itu, dikarenakan pendapatan Jemaat rata - rata sangat minim. Sementara harga barang sangat mahal dan harus beli di Wamena, belum lagi harus menyiapkan ongkos angkutan yang biayanya sangat mahal.


Untuk itu lanjut Panus Kogoya, Pemkab Tolikara memberikan bantuan bahan bangunan non lokal. Sedangkan bahan bangunan lokal diusahakan oleh masing - masing Jemaat.


“Bahan bangunan lokal itu ada di daerah sepertu kayu balok dan papan dan lainnya. Jadi kami Pemkab Tolikara mencobah menjawab kesulitan masyarakat dengan memberikan bahan bangunan non lokal ini, “ ungkapnya.


Namun kata Panus Kogoya, bahan bangunan lokal seperti kayu balok, papan dan lainnya, itu diusahakan oleh masyarakat sendiri.


“Hal yang sama juga kami lakukan di daerah lain di seluruh Tolikara setiap tahun, “ imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Wilayah GIDI Bogo, Pendeta Potias Pagawak memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tolikara di bawah kepemimpinan Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo dan Wakil Bupati, Dinus Wanimbo yang terus memberikan perhatian penuh kepada masyarakat Tolikara.


“Terutama masyarakat wilayah Bogo, dengan berbagai pembangunan fisik yang telah dan sedang dibangun saat ini. Sehingga masyarakat Bokondini siap menyambut penyelenggaraan Sidang Raya GIDI di Bokondini, “ tandas Pdt. Potias Pagawak.


Meskipun, masih ada sejumlah pembangunan yang belum dirampungkan Pemerintah Tolikara dalam hal ini rekanan atau pihak ketiga, namun ia berharap agar segera dirampungkan.


“Kami berharap ini segera dirampungkan, karena agenda penyelenggaraan Sidang Raya sudah dekat di pertengaan tahun 2018 ini, “ harapnya. (TIARA)

Dibaca 358 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.