Pembangunan Gereja GIDI Klasis Port Numbay Butuh Dana Rp 5 Miliar | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Kenius Kogoya saat menyampaikan sambutan dalam acara ibadah peletakan batu pembangunan gedung gereja di Kotaraja Grand Abepura, Sabtu (20/1/18). Kenius Kogoya saat menyampaikan sambutan dalam acara ibadah peletakan batu pembangunan gedung gereja di Kotaraja Grand Abepura, Sabtu (20/1/18).

Pembangunan Gereja GIDI Klasis Port Numbay Butuh Dana Rp 5 Miliar

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 21 Januari 2018 16:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kenius : Untuk Memuliakan Nama Tuhan Sambil Persiapkan Generasi Muda

 

Jayapura, - Pembangunan Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Wilayah Pantura Klasis Port Numbay GIDI Jemaat Efata Kotaraja Grand membutuhkan dana sebesar Rp. 5 miliar.

Hal ini diungkapkan oleh ketua panitia pembangunan Gereja GIDI Wilayah Pantura Klasis Port Numbay GIDI Jemaat Efata Kotaraja Grand, Kenius Kogoya kepada Pasific Pos disela-sela acara ibadah peletakan batu pembangunan gedung gereja di Kotaraja Grand Abepura, Sabtu (20/1/18).


Dalam acara tersebut dihadiri, Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo, SH mantan Wakil Ketua III DPR Papua, Yop Kogoya.


Mantan Anggota DPR Papua ini menjelaskan, tujuan gereja ini dibangun yaitu untuk mempersiapkan gerenasi mudah dengan pemikiran-pemikiran yang baik sehingga mereka hidup takut akan Tuhan.


“Sesungguhnya niat baik untuk membangun gereja ini, semata-mata hanya untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan sambil persiapkan generasi mudah, untuk bisa memiliki ahklak yang baik dalam hidup takut akan Tuhan dari pergaulan, “ jelasnya.


Kenius mengatakan, jika pemerintah adalah mitranya Gereja. Untuk itu bagaimana sama-sama kita saling menjaga umat di atas tanah ini, di atas kota ini.


“Jadi kita juga berterima kasih kepada pemerintah, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota karena perhatian pemerintah sangat luar biasa dalam membantu membangun pelayanan di kota ini, “ ujar Kenius.


Ia mencontohkan, jika pak Walikota yang selalu memberi semangat kepada umat gereja dan apa saya yang jadi nominasi. Tidak hanya Nasrani saja tapi juga semua umat yang ada di kota ini.


Namun lanjut Kenius Kogoya, pihaknya juga berterima kasih kepada bapak Gubernur, Lukas Enembe yang selalu memberikan dukungan-dukungan yang luar biasa kepada umat Tuhan.


“Beliau juga tidak membedakan, baik Nasrani maupun Muslim ataupun agam lainnya, semuanya beliau dukung dan perhatikan dalam membangun rumah ibadah, “ ucapnya.


Diakuinya, desain Gereja GIDI Wilayah Pantura Klasis Port Numbay ini membutuhkan dana kurang lebih sekitar Rp 5 Miliar yang akan dipakai untuk membangun gereja itu.


“Anggaran pembangunan yang kami butuhkan sekitar Rp. 5 miliar dan kapasitas untuk menampung umat kurang lebih sekitar lima ratus orang. Tahun ini akan mulai dibangun, “ paparnya.


Mengenai kekurangannya tambah Kenius Kogoya, dalam pembagunan gereja ini tidak ada, ini semua berkat dukungan dan bantuan pemerintah serta kader GIDI yang ada dan juga dari jemaat.


“Jadi masalah dana dalam pertolongan Tuhan, dana sudah disiapkan untuk pembangunan gereja GIDI ini, “ tutup Kenius Kogoya. (TIARA)

Dibaca 558 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.