Kapolresta Jayapura : Orang Mabuk Jadi Target Utama | Pasific Pos.com

| 15 August, 2018 |

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas. Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas.

Kapolresta Jayapura : Orang Mabuk Jadi Target Utama

Kriminal Penulis  Minggu, 21 Januari 2018 14:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas mengungkapkan akan menindak tegas para pengonsumsi minuman keras dimuka umum yang ada di Kota Jayapura, guna memanilisir angka kriminalitas yang terjadi akibat pengaruh minuman keras.

“Kami akan melakukan penegakan hukum tipiring dan akan dilaksanakan oleh Sat Sabhara dan Sat Reskrim supaya ada efek jerah pada para pemabuk, sehingga mengkonsumsi sesuatu bisa pada tempatnya dan tidak mengganggu orang lain, ” tegasnya saat diwawancarai di mapolresta Jayapura, Sabtu (20/1/18) Sore.


Kata Gustav, langkah penegakan tersebut merupakan upaya pihaknya dalam memanilisir angka kriminalitas yang terjadi di Kota Jayapura, sehingga bisa memberikan masyarakat rasa aman dan kenyamanan di kota Jayapura.


“Harapan saya kota ini tidak banyak orang mabuk yang berkeliaran dan merugikan orang lain, ” singkatnya.


Dirinya menambahkan, apabila nantinya saat dilakukan Patroli rutin dan kedapatan ada yang mengkonsumsi menuman keras di muka umum, maka langsung akan ditindak tegas dan diproses hingga ke pengadilan.


“Walaupun hanya tindak pidana ringan dengan kurungan satu sampai dengan tiga bulan serta denda, tapi itulah upaya kami dalam memberikan efek jerah seraya menekan angka kriminalitas akibat pengaruh minuman keras, ” ujarnya.


Kata Gustav, dengan penindakan tersebut mudah-mudahan akan memberikan sesuatu yang berbeda kepada warga kota Jayapura untuk lebih aman dan nyaman lagi dalam beraktifitas.

Dibaca 683 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.