Tiga Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Ditangkap di Pelabuhan | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Tiga pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Ani Wijaya (63). Tiga pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Ani Wijaya (63).

Tiga Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Ditangkap di Pelabuhan

Kriminal Penulis  Jumat, 19 Januari 2018 21:36 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura, - Warga kelurahan Wahno, distrik Abepura Kota Jayapura, Rabu (17/1/18) lalu, dihebokan dengan temuan mayat wanita yang diketahui bernama, Ani Wijaya (63) , dengan kondisi tewas mengenaskan di dalam rumahnya sekitar pukul 11.00 WIT.

Dari dugaan pihak kepolisian, korban tewas akibat dibunuh, lantaran saat korban ditemukan, korban dalam posisi tergeletak dengan kondisi kaki dan tangan terikat kain, serta mulut korban disumpal menggunakan kain, selain itu juga barang-barang berharga berupa motor, perhiasan dan HP milik korban hilang dibawa kabur pelaku.


Setelah beberapa hari dilakukan penyilidikan dan penyidikan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan beberapa orang saksi, pihak Polisi berhasil membekuk tiga orang pelaku yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan yakni AFA, JO, dan MC saat hendak melarikan diri melalui kapal laut ke Manado, Sulawesi Utara.


" Ketiga Pelaku dibekuk di ruang tunggu keberangkatan pelabuhan laut Jayapura sekitar pukul 23.30 WIT, Kamis (18/1/18) malam," ungkap Kasubdit Jatanras Ditkrinsus Polda Papua, Kompol Awaluddin Amin, Jumat (19/1/18) sore.


Kata Awaluddin, modus operasi mereka yakni perampokan dimana korban mereka adalah orang-yang sudah dikenal dan mengetahui profil korbannya.


"Ini masih mengarah ke kasus perampokan namun kami masih akan dalami, apakah ini nantinya akan mengarah pada kasus pembunuhan yang sudah direncanakan atau tidak," ungkapnya.


Dirinya pun menambahkan, ketiga pelaku ini tidak memiliki pekerjaan tetap selain itu juga salah satu dari tiga pelaku sedang terjerat kasus penipuan yang kini sedang ditangani Polsek Abepura.


"Faktanya mereka memang menbutuhkan uang, dimana pekerjaan mereka hanya gali lubang tutup lubang (banyak utang), selain itu juga ketiganya penah melakukan aksi perampokan di wilayah Polimak distrik Jayapura Selatan," ujarnya.


Atas perbuatanya lanjut Awaluddin, ketiga pelaku akan dijerat dengan pasal 340 subsider 365 ayat 4 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Dibaca 292 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.