Kristosimus : ”Sebuah Kerinduan RRI Hadir Di Mappi” | Pasific Pos.com

| 15 August, 2018 |

Bupati Mappi, Kristosimus Y. Agawemu Bersama Sekda Dan Pejabat Baru RRI Merauke (foto:iis) Bupati Mappi, Kristosimus Y. Agawemu Bersama Sekda Dan Pejabat Baru RRI Merauke (foto:iis)

Kristosimus : ”Sebuah Kerinduan RRI Hadir Di Mappi”

Papua Selatan Penulis  Jumat, 19 Januari 2018 12:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Mappi, Kristosimus Y. Agawemu mengemukakan bahwa sudah menjadi keinginan dan kerinduan pihaknya sejak lama agar suatu saat RRI bisa hadir di Kabupaten Mappi. Oleh sebab itu atas nama Pemda Mappi ia menyampaikan terima kasih kepada mantan pimpinan RRI Merauke, Drs.Ir.H.Ikman Posumah, M.Si yang sudah membantu dan memberikan dukungan selama ini. Menurutnya, kehadiran RRI di Kabupaten Mappi memiliki arti penting sebab untuk kepentingan pelayanan pemerintahan dan kepentingan publikasi berita.

“Dengan semangat yang kita bangun bersama akhirnya sampai di Jakarta dan diterima dengan sangat baik oleh Dirut. Jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat RRI Mappi bisa operasional,”terangnya pada acara sertijab dan lepas sambut Kepala LPP RRI Merauke dari Drs.Ir.H.Ikman Posumah, M.Si kepada Drs.Ruslan Irianto serta sertijab DWP RRI Merauke dari Hj.Trisila Ambar Posumah kepada Lutfiah Irianto di gedung Kanol Sai, Selasa (16/1/18). Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan kehadiran RRI nanti diharapkan dapat menjadi satu kekuatan untuk penyebaran informasi pembangunan di kawasan selatan.


Kombinasi dan gabungan motto Kabupaten Mappi dan Merauke juga akan menjadi semangat dan kekuatan bersama. “Mari satukan kekuatan, bagaikan semut yang berhasil menciptakan karya yang penuh inovasi dan kreatifitas dengan rasa persaudaraan,”harapnya. Pasalnya, setiap semut melakukan aktifitas selalu menyampaikan pesan damai dan persaudaraan. RRI juga bisa menyuarakan pesan damai dan persaudaraan dengan semangat “sekali di udara tetap di udara”.


“Semoga menjadi kesatuan yang kuat untuk membangun bangsa ini dan lewat RRI yang sudah berkarya cukup lama. Sekalipun kita berada di dusun terpencil namun kita bisa mengetahui perkembangan pembangunan. Untuk itu menjadi kerinduan kami agar RRI bisa hadir di Mappi bersama dengan jajaran RRI Merauke guna dengan menyalurkan pesan-pesan positif demi membawa perubahan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara di kawasan selatan,”pungkasnya.


Sementara itu Direktur SDM dan Umum LPP RRI Pusat, Drs.H.Nurhanudin, MM mengemukakan bahwa peran RRI dari waktu ke waktu semakin berat. Seiring dengan perkembangan zaman, sejak lahirnya negara Republik Indonesia hingga sekarang, RRI selalu menjadi sesuatu yang seksi dan dibutuhkan di kancah perpolitikan. Era terua berganti hingga akhirnya era orde baru berakhir dan muncul era reformasi. “Oleh sebab itu sebagai media negara yang mendepankan Negara Republik Indonesia, mari kita dukung untuk tetap menjadi milik negara ini. Bersama dengan semua pihak hingga kalangan TNI Polri, mari kita terus memperkuat persatuan negara serta terus menggelorakan pekik kemerdekaan,”tegasnya.

Dibaca 913 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.