Kecerdasan Kognitif LUKMEN dan JOSUA Sangat Rendah | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Anggota KPU saat mengumumkan hasil tes kesehatan calon kepala dan wakil kepala daerah di Kantor KPU Papua, Kamis (18/01/2018). Anggota KPU saat mengumumkan hasil tes kesehatan calon kepala dan wakil kepala daerah di Kantor KPU Papua, Kamis (18/01/2018).

Kecerdasan Kognitif LUKMEN dan JOSUA Sangat Rendah

Headline Penulis  Kamis, 18 Januari 2018 22:46 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

 

Jayapura,- Dua bakal pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe - Klemen Tinal (LUKMEN) dan Jhon Wempi Wetipo - Habel Melkias Suwae (JOSUA) dinyatakan memiliki kecerdasan kognitif yang sangat rendah.

Hal itu terungkap saat Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua, Tarwinto membacakan hasil pemeriksaan psikologi kedua pasangan tersebut dalam acara press rilis hasil pemeriksaan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, di Kantor KPU Papua, Jl. Soasiu II, Dok II, Kota Jayapura, Kamis (18/01/2018).

Apalagi kata tarwinto, Kecerdasan kognitif adalah kemampuan verbal, kemampuan memecahkan masalah dan kemampuan untuk beradaptasi serta belajar dari pengalaman hidup sehari-hari.

“Rendahnya kecerdasan kognitif dari kedua pasangan calon tersebut akibat kelelahan fisik yang mempengaruhi konsetrasi kedua paslon tersebut dalam proses seleksi, “ jelas Tarwinto.

Meski begitu kedua Paslon ini mampu mengendalikan emosi agar tetap stabil walaupun dalam keadaan tertekan dan kedua pasangan ini juga yakin akan potensi dirinya untuk mengembangkan produktivitas.

“Sehingga secara keseluruhan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia), kedua pasangan calon ini memiliki kemapuan penyesuaian diri yang baik di lingkungan dimanapun berada. Jadi kesimpulan tersebut baik itu pasangan LUKMEN maupun JOSHUA mampu secara rohani atau psikologi, “ ungkapnya.

Tarwinto menambahkan, kesimpulannya baik Lukas Enembe - Klemen Tinal ataupun Jhon Wempi Wetipo - Habel Melkias Suwae dinyatakan cakap atau mampu secara rohani oleh tim pemeriksa kesehatan. (TIARA)

Dibaca 255 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.