Bapenda Kota Jayapura Siapkan Strategi Penuhi Target PAD | Pasific Pos.com

| 15 August, 2018 |

Kepala Bapenda Kota Jayapura, Dr. Fachrudin Pasolo. Kepala Bapenda Kota Jayapura, Dr. Fachrudin Pasolo.

Bapenda Kota Jayapura Siapkan Strategi Penuhi Target PAD

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 17 Januari 2018 23:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA- Guna memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Jayapura yang sudah ditetapkan pada tahun 2018 yakni Rp 186.500.000, kini Pemerintah Kota Jayapura melalui Bapenda Kota Jayapura akan menyiapkan berbagai macam strategi.

Kepala Bapenda Kota Jayapura Dr. Fachrudin Pasolo menjelaskan Desember 2017 PAD yang berhasil dicapai sebesar Rp 171.314.961.489 sedangkan target yang sudah ditetapkan Rp170.247.695.314 angka ini sudah membuktikan PAD Kota Jayapura terus-menerus melampaui target.


“Hampir setiap tahun target yang diberikan pada kami naik terus, akan tetapi hasil yang kami peroleh tidak pernah mengecewakan. Bahkan dari tahun ke tahun sejak kepemimpinan Walikota Jayapura Dr. Tomi Mano, MM dua periode ini target yang ditetapkan selalu over target,” jelasnya kepada wartawan di Jayapura Rabu (17/1/18).


Dijelaskannya, pihaknya juga tidak menduga kalau bisa over target, karena adanya penambahan target setiap tahun.


Berbagai macam upaya yang sudah dilakukan terus-menerus untuk meningkatkan PAD Kota Jayapura, salah satunya terjun langsung ke lapangan untuk melakuakn penelusuran tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).


Lanjutnya, setiap triwulan pihaknya selalu menghitung angka capaian karena menurutnya jika tidak dihitung setiap triwulan maka akan kesulitan untuk menghitung capaian ada kenaikan atau tidak.


“Maka dari itu, kami akan terus proaktif dalam bekerja, kami juga tidak lupa untuk melakukan pendataan memperbaikan data wajib pajak secara keseluruhan,” paparnya.


Untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mengingatkan masyarakat dalam menyelesaikan kewajibannya dalam membayar pajak pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi di beberapa media baik di radio, surat kabar, spanduk-spanduk, dan media elektronik.

Dibaca 331 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.