Kemnaker Selenggarakan LPI di Papua | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Yan Piet Rawar. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Yan Piet Rawar.

Kemnaker Selenggarakan LPI di Papua

Info Papua Penulis  Rabu, 17 Januari 2018 23:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemnaker Trans) akan menggelar Liga Pekerja Indonesia (LPI). Liga yang melibatkan tim sepak bola dari unsur pekerja dan pengusaha ini akan segera bergulir dalam waktu dekat di Jayapura.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker Trans) Drs. Yan Piet Rawar kepada awak media di Jayapura, usai memimpin rapat pembentukan panitia, Rabu (17/01/2018) mengatakan, rapat yang di laksanakan ini dalam rangka mempersiapkan Liga Pekerja Indonesia khusus cabang olahraga sepak bola, untuk melaksanakan surat dari Menteri Ketenagakerajaan dan Transmigrasi (Kemenaker Trans) , Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).


“Surat itu ditujukan kepada Gubernur untuk segera mempersiapkan Liga Pekerja Indonesia. Di harapkan dengan penyelenggaraan ini para pekerja yang ada pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan pekerja Swasta mereka juga bisa terlibat dalam pertandingan ini,” kata Yan Piet Rawar.


Dikatakan, LPI memiliki tujuan agar para pekerja bukan saja mereka bekerja full, tetapi bisa mempersiapkan diri dalam kegiatan-kegiatan olahraga, sehingga ada kebugaran sepanjang mereka bekerja. Kemudian yang kedua dalam rangka untuk memberikan perhatian dibidang penyiapan kesempatan kerja.


Jadi dengan pertandingan ini diharapkan ada calon-calon pekerja yang bisa bertanding dan mereka yang memiliki potensi yang baik untuk menjadi aset Nasional untuk memperkuat PSSI dalam kompetisi-kompetisi yang akan datang.


Kemudian, kita perlu mengangkat kegiatan-kegiatan agar masyarakat kita memberikan perhatian untuk kegiatan yang positif kedepan.


Sementara itu ditambahkan Konsultan Teknhis Liga Pekerja Indonesai Papua Drs. Demianus Heipon, sangat berterimkasih karena media masa juga yang sudaah ikut membantu suport kegiatan besar di Provinsi Papua.


Dimana ini adalah tugas yang besar yang diberikan negara kepada kita untuk bagaimana kita menghimpun BUMN, BUMD untuk berolahraga lewat sepak bola. Karena sepak bola merupakan perekat bangsa.


Sementara itu bagi tim yang akan di undang untuk Liga Pekerja Indonesia (LPI) Papua yakni, PT. Bank Papua, PT. Freeport Indonesia, Angkasapura, Pertamina, Pelindo, Bank BNI, Bank BRI, PT. PLN, Jamsostek, Jamsostek Kesehatan, PT. POS Indonesia, PDAM dan Bulog.

Dibaca 206 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.