Jelang Pilgub 2018, Wabup Giri Tatap Muka dengan Tokoh Paguyuban | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro. Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro.

Jelang Pilgub 2018, Wabup Giri Tatap Muka dengan Tokoh Paguyuban

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 17 Januari 2018 20:40 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

SENTANI - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro menggelar tatap muka dan silaturrahmi dengan tokoh-tokoh paguyuban, di salah satu café di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (16/1/18) sore.

Acara tersebut dihadiri ketua-ketua organisasi paguyuban lintas nusantara yang ada di Kabupaten Jayapura dan para undangan lainnya.


Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro menyatakan, tatap muka dan silaturrahmi dengan paguyuban ini membahas masalah keamanan jelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018.


Kita harapkan jelang Pilkada Gubernur 2018 ini, semoga Kabupaten Jayapura tidak terjadi konflik. Seandainya ada (terjadi) persoalan-persoalan, ya kita gunakan musyawarah mufakat untuk mencapai suatu kesepakatan," ucap Giri ketika menjawab pertanyaan wartawan harian ini, di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (17/1/18).


Padahal, kata Wabup Giri, Pilkada ini dilakukan untuk mencari pemimpin atau kepala daerah yang baik dari yang terbaik. Karena selisih paham saja sampai harus terjadi kekerasan di Kabupaten Jayapura. Kita lakukan ini supaya tidak terjadi lagi kekerasan di daerah ini karena selisih paham, ujarnya.


Apa lagi jelas Giri, Papua akan menggelar Pilgub, saat Timses sudah menghitung-hitung suku untuk memenangkan kandidat, padahal pengelompokan itu sangat membahayakan masyarakat.


Kita harus bisa memberikan pendidikan politik yang berkualitas, dalam mensukseskan Pilkada yang kondusif, dalam arti tidak ada kekerasan dan intimidasi. Jadi, kita semua warga paguyuban ikut bertanggung jawab terhadap kestabilan daerah, dan selalu ada damai, ucapnya.


Sebab, tambahnya, kalau terjadi perbedaan pilihan dalam Pilgub Papua nanti, demokrasi itulah solusi buat semua.


Harus siap kalah dan siap menang, karena kita menghargai siapa yang menjadi pemenang dan siapa yang kalah. Jadi, jangan membebani daerah ini dengan kelakuan-kelakuan atau hal-hal yang kurang berkenan dari warga paguyuban itu sendiri, ungkapnya.


Wabup Giri berpesan kepada seluruh elemen masyarakat, terutama warga paguyuban agar tetap menjaga nama baik Kabupaten Jayapura.


Jaga nama baik kabupaten Jayapura ini, yang sudah kita canangkan dan sepakati bersama dengan zona integritas kerukunan. Kita juga sudah berjalan bergandengan tangan bersama. Jangan karena Pilkada dan selisih paham akibat beda pilihan, kita menjadi mundur ke belakang, pesannya.


Maka dari itu saya harap ada kerja sama yang baik semua pihak, untuk selalu menjaga kamtibmas di Kabupaten Jayapura. Selain itu juga, kita harus maju terus untuk hal-hal yang lebih baik lagi guna sendi-sendi kehidupan di masyarakat itu betul-betul bisa saling bergandengan tangan demi memajukan daerah ini, imbuhnya di akhir wawancara.

Dibaca 107 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.