Gubernur Papua Pastikan Ada Pelantikan Pejabat | Pasific Pos.com

| 15 August, 2018 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe. Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Gubernur Papua Pastikan Ada Pelantikan Pejabat

Info Papua Penulis  Rabu, 17 Januari 2018 18:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

“Untuk Isi Kekosongan Jabatan”

 

JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan dalam waktu dekat ada pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Gubernur menyebut pelantikan jabatan Eselon II, III dan IV akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun tidak menggeser atau mengganti pejabat tertentu. Melainkan hanya mengisi posisi atau jabatan yang kosong sepeninggal pejabat sebelumnya.


Menurutnya, ada tiga jabatan eselon II yang kosong hingga saat ini, seperti Dinas Enegeri dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kepala Direktur RSU Jayapura.


Hanya saya untuk jabatan Direkrut RSUD Jayapura, Gubernur mengaku masih dijabat oleh Aloysius Giyai selaku pelaksana tugas (Plt). Dia berharap Aloysius yang juga Kepala Dinas Kesehatan Papua, bisa menjabat hingga enam bulan ke depan.


“Untuk RSUD Jayapura untuk sementara Kepala Dinas Kesehatan Papua Aloysius Giyai sampai enam bulan. Kalau bisa diperpanjang, akan kita perpanjang. Mungkin pergantian hanya pada jabatan OPD Satpol PP dan ESDM,” terang dia.


Ditanya mengenai penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA), Gubernur menambahkan bakal menyerahkan kepada OPD dalam waktu dekat. Sehingga OPD dapat segera menindaklanjutinya dengan mendorong pelaksanaan tender proyek melalui Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Papua.


“Yang pasti DPA diserahkan dalam waktu dekat. Hanya memang ini jugakan baru selesai pembahasan APBD 2018. Kemudian baru dievaluasi oleh DPR Papua juga, sehingga kita pastikan prosesnya saat ini tinggal penyerahannya kepada OPD,” terangnya.


Sebelumnya, Asisten Sekda Papua Bidang Umum, Elysa Auri memastikan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) oleh Gubernur Lukas Enembe, dilakukan sebelum cuti kampanye pada Pilgub tahun ini.


Hal demikian dikarenakan Gubernur Lukas bersama Wakil Gubernur Klemen Tinal, baru saja memastikan diri untuk kembali maju dalam Pilkada serentak jilid III, yang pencoblosannya serentak digelar pada 27 Juni mendatang.


“Yang pasti ada komitmen dari bapak gubernur dan wakil gubernur yang ingin DPA diserahkan sebelum mereka cuti kampanye. Dengan demikian, diharapkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah provinsi bisa lebih maksimal dalam melaksanakan program kerjanya di tahun ini,” tuntasnya.

Dibaca 907 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.