Empat Program Unggulan DPPPAKB Kota Jayapura 2018 | Pasific Pos.com

| 20 October, 2018 |

Kepala DPPPAKB Kota Jayapura, Betty Puy. Kepala DPPPAKB Kota Jayapura, Betty Puy.

Empat Program Unggulan DPPPAKB Kota Jayapura 2018

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 17 Januari 2018 16:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kota Jayapura Betty Puy, mengungkapkan ada empat program unggulan di 2018.

Empat program dimaksud adalah program pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, keluarga berencana, dan bidang data dan analisis. Program ini ditangani empat bidang sesuai bidangnya masing-masing.

Betty menjelaskan, program pemberdayaan perempuan yaitu untuk memberikan penguatan dan kemandirian bagi organisasi perempuan agar ikut serta terlibat dalam berbagai sektor.

Program perlindungan anak, yaitu memberikan perlindungan kepada anak dengan melibatkan berbagai instansi seperti sekolah dan puskesmas untuk memberikan sosialisasi dan advokasi.

Hal itu bertujuan agar pengambil kebijakan untuk memberikan perlindungan kepada anak melalui kebijakan program kegiatan instansi kerja gugus tugas Kota Jayapura, tetapi juga membangun kerja sama melalui CRS, BUMN, BUMD, dan LSM, yang peduli anak.

Lalu, program keluaraga berencana merupakan satu program yang menjadi tantangan di Papua karena keluaraga berencana banyak pemahaman masyarakat bahwa program dimaksud membatasi orang Papua dalam hal keturunan.

Kemudian, tak kalah pentingnya adalah program data dan informasi, sebab diakui DPPPAKB Kota Jayapura akui masih kekurangan dana dan informasi terhadap sosialisasi terhadap gender dan anak. Sehingga DPPPAKB terus membangun komunikasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan agar anak mendapatkan hak-haknya.

"Harus digenjot karena pekerjaan rumah kami masih sangat berat untuk memberikan pemahaman kepada keluarga," kata Betty di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (17/1/18).

"Kami terus melakukan sosialisasi dan konseling kepada masyarakat melalui edukasi supaya keluarga betul-betul hadir untuk kepentingan masyarakat," kata Betty menambahkan.

Dibaca 362 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.