Pembangunan Sarana Ibadah Perlu Mendapat Perhatian | Pasific Pos.com

| 19 April, 2019 |

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro. Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro.

Pembangunan Sarana Ibadah Perlu Mendapat Perhatian

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 15 Januari 2018 20:56 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, pembangunan sarana ibadah perlu mendapat perhatian pemerintah sebab di situlah karakter keimanan umat yang juga sebagai masyarakat dibentuk.

"Membangun daerah ini tidak harus fokus pada satu lembaga tetapi di semua lembaga termasuk agama," ujar Wabup Giri saat diwawancarai terkait peresmian Rumah Pastori Jemaat GKI Eklesia Kaureh, di ruang kerjanya, Senin (15/1/18).


Menurutnya, Kabupaten Jayapura yang telah membuat komitmen untuk menjaga kerukunan umat beragama lewat pencanangannya sebagai Zona Integritas Kerukunan Umata Beragama (Zikub) hendaknya dijaga lewat pembangunan keimanan dan ketaqwaan umat, salah satunya lewat pembangunan sarana peribadatan.


Dikatakan, dengan dilakukannya peresmian Rumah Pastori tersebut ke depan dapat meningkatkan iman dan percaya dari ratusan warga gereja yang akan menikmati pelayanan di rumah Pastori jemaat tersebut.


Giri menerangkan, rumah pastori tersebut usai diresmikan akan digunakan oleh jemaat dalam meningkatkan pelayanan bagi warga jemaat setempat bersama pendetanya.


Dimana dalam rumah Pastori tersebut akan didiami oleh pendetan yang notabene sebagai ketua jemaat untuk menggumuli dan mengerjakan pelayanan bagi umat Tuhan di jemaat.


"Marilah kita bersama, baik pemerintah tetapi juga lembaga mitra seperti gereja bergandengan tangan membangun kampung dan jemaat sesuai tupoksi masing-masing," imbuhnya.


Ditambahkan, kedepan kerja sama antar lembaga perlu di tingkatkan supaya kebersamaan dan kerukunan umat yang tercipta di daerah ini terus terjaga dan memberikan manfaat yang positif terhadap pembangunan masyarakat.

Dibaca 447 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.