ASN Wajib Kedepankan Pelayanan | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si Saat Menyerahkan SK CPNS Formasi Khusus. (foto:ady) Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si Saat Menyerahkan SK CPNS Formasi Khusus. (foto:ady)

ASN Wajib Kedepankan Pelayanan

Papua Selatan Penulis  Senin, 15 Januari 2018 08:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si menegaskan tugas dari seorang pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah melayani dan mengayomi masyarakat. Karena itu, seorang pegawai negeri harus bertindak sebagai pelayanan, bukan pejabat. Karena ketika menempatkan diri sebagai pejabat maka akan timbul sikap arogansi.

“Karena tuntutan tugas dan profesi itu, maka harus dilayani. Karena sumpah dan janji, selain diri sendiri juga diketahui oleh Tuhan Yang Maha Esa,”tegas Bupati saat penyerahan SK CPNS formasi khusus, SK pensiun dan SK kenaikan pangkat di Gedung Negara, Jumat (12/1/18).

Lanjut Bupati, bagi mereka yang mendapatkan penghargaan berupa SK CPNS, maka mereka harus bertindak sesuai aturan kepegawaian yang ada. Selain itu, mereka juga harus siap ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah Indonesia. “Kalau pegawai negeri, ya sudah kerja satu pegawai negeri. Jangan keluar dari situ,”tukas Bupati.


Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada para ASN untuk jangan hanya bicara soal dirinya sendiri, tetapi harus berpikir universal. Karena ASN bekerja untuk melayani semua masyarakat, tanpa melihat latar belakang mereka. Jadi, semua masyarakat harus dilayani dengan baik tanpa membeda-bedakan.

“Jangan sampai orang melihat uniform yang kita pakai menjadi takut. Tetapi justru dengan menggunakan baju itu, kita bisa memberikan kasih sayang, senyum dan salam,”tukas Bupati.

Dibaca 212 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.