Pelayanan Moda Transportasi AMB Diperlebar | Pasific Pos.com

| 15 August, 2018 |

Pelayanan Moda Transportasi AMB Diperlebar

Papua Barat Penulis  Senin, 15 Januari 2018 08:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP- Pelayanan transportasi Angkutan Masyarakat Bintuni (AMB) mulai tahun 2018 ini akan diperlebar. Sebelumnya, moda transportasi AMB tidak bisa melayani masyarakat yang notabenenya penjual hasil kebun. Tetapi, mulai tahun ini sudah akan tersentuh.

Dikatakan Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT program peningkatan pelayanan moda transportasi AMB merupakan jawaban atas keluhan masyarakat khususnya mama-mama Papua.


“Tahun ini, secara umum untuk transportasi kita lihat bahwa sudah ada AMB yang cukup memadai melayani masyarakat di dalam kota. Akan tetapi, masih ada keluhan masyarakat. Kaitannya itu, banyak mama-mama yang kesulitan membawa hasil kebunnya ke pasar. Karena itu, sudah saya perintahkan dinas perhubungan untuk segera menyusun trayek mulai dari Manimeri sampai Pasar Bintuni, lalu Tuhiba sampai Pasar Bintuni supaya, hasil-hasil kebun masyarakat bisa dibawa ke pasar,” papar Bupati Kasihiw, pekan lalu.


Selain menyusun trayek AMB di darat, Bupati mengaku juga telah memberikan perintah kepada Dinas Perhubungan untuk merancang moda transportasi AMB untuk kawasan pesisir. “Tahun ini dinas teknis sudah harus mulai merancang untuk membentuk transportasi laut. Karena itu terkait dengan janji-janji politik saya dan pak Matret kepada masyarakat waktu musim kampanye lalu,” sebut Bupati.


Menurut Bupati, dengan adanya pelayanan moda transportasi AMB khusus kawasan pesisir maka akan terjadi peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya bagi masyarakat kawasan pesisir.


“Hal-hal inilah yang harus kita buat. Namun, saya sudah melihat bahwa ada beberapa OPD yang sudah kelihatan hasilnya. Dan, mulai tahun ini saya harap seluruh ASN bantu saya dan pak wakil bupati. Sebab pada prinsipnya kita semua yang ada disini adalah untuk melayani masyarakat. Oleh sebab itu, mari kita tinggalkan pola-pola lama yang tidak membangun daerah ini,” ajak Bupati. [VLI-R3] 

Dibaca 467 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.