Kementerian BUMN Berikan Perhatian Serius Bagi Pembangunan Pasar Rakyat | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Menteri BUMN RI, Rini Mariani Soemarno di dampingi Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si sedang berdiskusi dengan salah satu pedagang asli mama-mam Papua saat melakukan tinjauan di Pasar Rakyat, Jumaat (12/1/18). Menteri BUMN RI, Rini Mariani Soemarno di dampingi Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si sedang berdiskusi dengan salah satu pedagang asli mama-mam Papua saat melakukan tinjauan di Pasar Rakyat, Jumaat (12/1/18).

Kementerian BUMN Berikan Perhatian Serius Bagi Pembangunan Pasar Rakyat

Ekonomi & Bisnis Penulis  Minggu, 14 Januari 2018 16:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia memberikan perhatian serius bagi pembangunan pasar rakyat di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura.

Perhatian kementerian BUMN RI tersebut nyata melalui adanya pembangunan sejumlah pasar rakyat di Kabupaten Jayapura. Sebut saja ada Pasar Pharaa Sentani dan Pasar Rakyat Doyo Baru.


“Kami melakukan peninjauan terhadap pasar karena dari aspek ketersediaan gedung dilaporkan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura masih kurang sehingga kedepan kami dari Kementerian BUMN RI dapat membantu lagi,” ujar Menteri BUMN RI, Rini Mariani Soemarno dalam tinjauannya ke Pasar Rakyat Doyo Baru, Jumaat (12/1/18).


Menteri Rini menjelaskan, pembangunan ekonomi rakyat idealnya menjadi perhatian sebab dengan tingkat ekonomi yang baik maka kemajuan pembangunan dapat terlihat.


Dikatakan, dari sejumlah modul atau gedung dalam pasar rakyat Pharaa maupun Doyo Baru yang telah dibangun terlihat masih kurang. Dengan demikian pihak Kementerian BUMN RI ke depan dapat membantu Pemerintah Daerah menambah bangunan.


Menurutnya, dengan adanya pasar rakyat maka pedagang boleh menikmati tempat berdagang yang layak. Ekonomi masyarakat juga ikut meningkat dengan adanya pasar rakyat.


“Intinya bahwa kami Kementerian BUMN RI siap memberikan bantuan pembangunan pasar rakyat jika pemerintah daerah dapat memintanya. Sebab sinergitas dalam pembangunan sangat dibutuhkan untuk kemajuan bangsa ini,” tandas Menteri BUMN RI.


Ditempat yang sama, salah satu pedagang asli mama-mama Papua yang kesehariannya berjualan sagu, Welmina kepada harian ini mengatakan, bahwa dirinya mewakili para pedagang mama-mama asli Papua di Pasar Rakyat Pharaa maupun Pasar Rakyat Doyo Baru menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan menteri.


“Kami harap kunjungan ibu menteri ini membawa perubahan bagi pengembangan pasar rakyat tetapi juga penempatan dan penggunaan pasar diatur secara baik supaya tidak terjadi kecemburuan diantara para pedagang karena penempatan tempat atau los pasar,” imbuhnya.


Di tambahkan, perhatian pemerintah bagi pengembangan pedagang sangat baik. Ini terbukti dari adanya kunjungan-kunjungan dan bantuan dari pemerintah ke setiap pasar rakyat.

Dibaca 351 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.