Diharapkan, Dinas Pendidikan Ikut Perjuangkan Hak Guru | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Diharapkan, Dinas Pendidikan Ikut Perjuangkan Hak Guru

Papua Barat Penulis  Sabtu, 13 Januari 2018 10:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Dinas Pendidikan daerah diharapkan lebih peka terhadap nasib para guru yang mengabdikan diri untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Salah satu kepekaan itu, bisa diwujudkan dengan menempatkan para pimpinan maupun guru yang memang berlatar belakang pendidikan sebagai pendidik.

“Jika pimpinan itu pendidikannya memang sebagai guru, tentu akan dapat memahami keluhan dan keadaan para guru. Bagaimana keluhan guru di lapangan saat mengajar. Namun jika, pemimpinnya saja bukan orang berlatar belakang pendidik maka dia tidak dapat memahami keadaan guru di lapangan,” kata Wakil Kepala SMK 02 Bidang Sarana Prasarana, Manokwari, Ariance Kaiway, Jumat (12/1/18).


Diungkapkannya, saat ini dirinya ikut memperjuangkan sertifikasi guru SMK Negeri 02, sebab guru yang sudah memiliki sertifikasi belum begitu peka terhadap sertifikasi guru lainnya. “Untuk itu, saya berharap dinas terkait dapat peka terhadap guru yang bekerja di lapangan dan berhadapan dengan anak-anak yang berbeda karakternya, agar yang menjadi hak seorang guru dapat di perjuangkan,” jelasnya. [CR43-R3] 

Dibaca 464 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.