Kapolda : Aman Tidaknya Pilkada Kembali ke Masing Masing Calon | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Kapolda : Aman Tidaknya Pilkada Kembali ke Masing Masing Calon

Sosial & Politik Penulis  Jumat, 12 Januari 2018 22:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengharapkan agar dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam pilkada 2018 mendatang, dapat mengutamakan demokratis yang baik sehingga terciptanya pilkada yang aman dan damai di Papua.

“Semuanya harus menjalankan proses pilkada dengan fair tanpa harus saling mengganggu masing-masing kandidat atau pun tim sukses kalau KPU sudah menyatakan menjadi pasangan tetap,” ungkap Boy saat diwawancarai usai serah terima jabatan tiga pejabat utama Polda Papua, Jumat (12/1/18) sore.


Mengingat Papua memiliki potensi kerawanan terjadinya konflik, lanjut Boy, dalam berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam membangun Papua yang lebih baik lagi, masing masing kandidat dapat mamatuhi aturan-aturan yang telah dikeluarkan KPU dan tidak saling melakukan mobilisasi massa.


“Rawan terjadinya konflik atau tidak, semua kambali kepada kandidat masing-masing dan kami harapkan semuanya dapat mematuhi aturan, selain itu juga dapat meciptakan pesta demokrasi yang baik di Papua sehingga stigma yang menganggap Papua rawan konflik dapat dihapus,” harapnya.


Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini pun menambahkan. menang tidak menangnya kandidat gubernur dan wakil gubernur untuk memimpin Papua kedepannya, biarlah rakyat yang tentukan siapa pemimpin yang terbaik sesuai hati nurani rakyat.

Dibaca 388 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik