Aloysius Giyai : Vidio Itu Acara Adat Bukan Acara Kampaye | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Kepala dinas kesehatan provinsi Papua, Aloysius Giyai. Kepala dinas kesehatan provinsi Papua, Aloysius Giyai.

Aloysius Giyai : Vidio Itu Acara Adat Bukan Acara Kampaye

Sosial & Politik Penulis  Jumat, 12 Januari 2018 22:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kepala dinas kesehatan provinsi Papua, Aloysius Giyai membantah melakukan kampaye serta dukungan terhadap Gubernur Provinsi Papua yang akan maju dalam pilkada 2018 mendatang, terkait dengan beredarnya video dirinya bersama kepala dinas perikanan dan kelautan Provinsi Papua FX. Mote yang berdurasi satu menit tujuh detik beberapa waktu lalu.

“Itu acara adat suku ME, bukan kampaye,” ujarnya saat diwawancarai di sela-sela memantau jalannya tes pemeriksaan kesehatan di RSUD Dok II, Jumat (12/1/18) pagi.


Dirinya pun menuturkan, video yang beredar tersebut merupakan kegiatan adat di Kabupaten Jayapura sebelum adanya deklarasi oleh Lukas Enembe, dan kegiatan tersebut murni kegiatan adat dan tidak ada sangkut pautnya dengan pilkada maupun kampanye.


“Itu saya sebagai kepala suku besar ME acara adat di sentani beberapa waktu lalu, itu kami antar sayur dan sebagainya, jadi tidak ada hubungannnya dengan institusi, ASN atau sebagainnya, itu acara adat sebelum deklarasi atau sebagainya,” ujarnya.


Saat ditanyakan terkait dengan komentar video yang menyebutkan “tidak ada satu orang maupun mahluk hidup di tanah ini yang dapat melawan Lukas Enembe”, dirinya menyatakan statement tersebut merupakan ungkapan bahwa Lukas merupakan orang yang kami kagumi.


“Coba kalau kalian ada dan lihat, ada atau tidak kaitannya dengan pilkada, dan acara itu benar-benar adat suku ME, sebagai penasehat besar suku ME, diminta untuk rakyat sama-sama menyampaikan pernyataan tapi tidak ada kaitan dengan pemilihan pilkada Gubernur ini,” ujarnya.


Alo pun kembali menegaskan bahwa dirinya pada posisi netral dan tidak memihak kepada siapapun kandidat bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur nantinya.


“Dua pasangan calon gubernur yakni Lukas Enembe dan Jhon Wempi Wetipo merupakan saudara saya, dan mereka merupakan putra terbaik Papua yang akan maju untuk membangun papua yang lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Dibaca 406 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.