Februari 2018, Pasar Entrop Jayapura Resmi Dioperasikan | Pasific Pos.com

| 18 January, 2018 |

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru. Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru.

Februari 2018, Pasar Entrop Jayapura Resmi Dioperasikan

Ekonomi & Bisnis Penulis  Jumat, 12 Januari 2018 19:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA, - Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru memastikan Pasar Entrop Jayapura yang terletak di samping SPBU Entrop sudah bisa dioperasikan pada awal Februari 2018.

"Pedagang semuanya kami sudah kasih kunci untuk masuk ke los masing-masing," kata Rustan kepada wartawan di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (12/1/18).

Selama proses persiapan masuk kedalam pasar tersebut, Pemerintah Daerah setempat meminta kepada pedagang yang saat berjualan di depan pasar agar membersihkan lapaknya.

"Kami perintahkan, Februari 2018 ini pasar sudah terisi penuh sesuai dengan nomor los masing-masing. Kami minta pedagang segera membersihkan bangunan sisa di luar pasar yang ada sementara," kata Rustan.

Rustan memberikan target selama sebulan untuk membersihkan lapaknya masing-masing karena saat memasuki pasar terlihat rapih dan bersih tanpa ada bangunan penghalang di depan pasar.

"Target bulan ini sudah dibersihkan, yang jualan di luar sudah tidak ada lagi. Semuanya pedagang yang masuk dalam los kami gratiskan atau tidak bayak karena semuanya pedagang lama. Fasilitas drainase sudah ada, tinggal lampu dan pengaspalan dalam. Tiap tahun kami benahi," kata Rustan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) Kota Jayapura Robert L. N. Awi mengatakan, total pedagang yang berjualan di pasar Entrop Jayapura sebanyak 213.

"Dari jumlah yang sudah terdata diantaranya ada 171 pedagang tambah 42 pedagang baru. Semoga semuanaya berjalan lancar dan tidak ada kendala. Pedagang yang berjualan agar menjaga kebersihan pasar dan kiosnya masing-masing," kata Robert.

Dibaca 36 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik