JWW-HMS Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dok II Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 January, 2018 |

Pasangan JWW-HMS saat disambut Direktur drg. Aloysius Giay, Ketua KPU Papua Adam Arisoy dan anggota KPU serta Ketua Bawaslu Papua, menuju ruang tes kesehatan. Pasangan JWW-HMS saat disambut Direktur drg. Aloysius Giay, Ketua KPU Papua Adam Arisoy dan anggota KPU serta Ketua Bawaslu Papua, menuju ruang tes kesehatan.

JWW-HMS Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dok II Jayapura

Sosial & Politik Penulis  Jumat, 12 Januari 2018 13:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Dalam rangka memenuhi persyaratan pencalonan gubernur Papua, Bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo -Habel Melkias Suwae menjalani tes pemeriksaan kesehatan di rumah sakit umum daerah Dok II Jayapura, Jumat (12/1/18) siang.

Keduanya langsung disambut Direktur drg. Aloysius Giay, Ketua KPU Papua Adam Arisoy dan anggota KPU serta Ketua Bawaslu Papua, menuju ruang tes kesehatan yang dilakukan oleh pihak tim medis.


Bakal Calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo ketika diwawancarai di sela-sela tes kesehatan mengungkapkan telah mempersiapkan diri sejak malam, untuk mengikuti rangkaian tes kesehatan yang akan dijalaninya untuk syarat administari pencalonan dalam pemilihan Gubernur.


" Tadi malam saya sudah mempersiapkan diri dengan berpuasa dan saya yakin tes kesehatan hari ini lolos tanpa ada gangguan dan mudah-mudahan tidak ada hambatan sehingga hasil tak mengecewakan," ungkapnya ,Jumat (12/1/18).


Sementara itu, Direktur RSUD Dok II Jayapura, drg Aloysius Giyai mengungkapkan dalam pemeriksaan pihaknya sudah mempersiapkan dokter ahli, dimana masing masing bakal calon akan menjalani pemeriksaan sebanyak 14 item.


"Dalam pemeriksaan ini ada 14 item salah satunya, tes radiologi, jantung, darah, Urin, Tensi, Berat Badan, Tinggi Badan, THT, Mata, GIGI, Penyakit Dalam dan lain sebagainya. hasilnya akan diputuskan oleh tim IDI. Mereka itu dokter Ahli," paparnya.


Aloysius Giay menambahkan dalam tes kesehatan terhadap balon Gubernur dan wakil gubernur Papua ini dilakukan secara independen oleh Ikatan Dokter Indonesia.


"Pada prinsipnya kami hanya memfasilitasi, baik tempat mau fasilitas, dan hasilnya akan ditentukan oleh tim IDI," ungkapnya.


Dirinya pung mengutarakan dirinya tidak memiliki kepentingan, apalagi melakukan intervensi terhadap para dokter untuk hasil pemeriksaan bakal calon.


"Saya tidak memiliki kepentingan apapun, apalagi untuk intervensi para dokter, itu tugas yang diberikan kepada para dokter ahli, hasilnya pun belum tentu saya tahu dan sekali lagi kami bekerja di sini di bawah janji sehingga tidak ada namanya untuk mengintervensi dan lain sebagainya," tegasnya.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik