Galanita Tolikara Wakili Papua di PON 2020 | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo. Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo.

Galanita Tolikara Wakili Papua di PON 2020

Olahraga Penulis  Jumat, 12 Januari 2018 10:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Tim sepak bola Wanita Kabupaten Tolikara dipastikan mewakili Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo yang ditemui di sela-sela Kongres PSSI Papua mengatakan, sudah bertemu dengan Ketua Asprov Papua dan menyampaikan permintaan untuk Galanita Persitoli mewakili Papua di PON nanti.

Usman yang juga Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Tolikara mengaku, permintaan ini bukan tanpa alasan, mengingat tim Galanita Tolikara berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang Pertiwi Cup di Palembang, beberapa waktu lalu.

“Saya minta agar PSSI Papua bisa berjuang agar adik-adik ini mereka bisa main di PON 2020, kita kalau mau target emas, maka saya pastikan kita dapat emas di Galanita,” ungkapnya kepada Pers, Kamis (11/1/18).

Usman mengakui pihaknya mendapat tawaran untuk mewakili Indonesia dalam sebuah ajang di Asia, namun pihaknya masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano memastikan akan memperjuangkan tim Galanita Tolikara untuk menjadi perwakilan Papua pada PON 2020.

“Sudah pasti kami perjuangkan untuk main di PON, mari dukung pengurus yang ada untuk berbuat yang terbaik bagi sepakbola Papua,” pungkasnya.

Dibaca 434 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.