Kejaksaan Manokwari akan Layangkan Panggilan Terakhir untuk YYA dan MLR | Pasific Pos.com

| 18 June, 2018 |

Kejaksaan Manokwari akan Layangkan Panggilan Terakhir untuk YYA dan MLR

Papua Barat Penulis  Jumat, 12 Januari 2018 09:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari menyatakan akan segera melayangkan panggilan terakhir untuk YYA, mantan Ketua DPR Papua Barat dan MLR, mantan Sekda Provinsi Papua Barat.

“Intinya, kami akan melakukan pemanggilan terakhir kepada mereka dan secepatnya akan dieksekusi,” kata Kasie Pidsus Kejari Manokwari, Muslim, SH kepada Tabura Pos di ruang kerjanya, Rabu (10/1/18).


Menurutnya, meski sudah panggilan terakhir, tetapi pihaknya tetap mengedepankan cara-cara persuasif, tetapi jika tidak ditanggapi, maka akan dijemput paksa.


Dicecar tentang pemanggilan pertama dan kedua, Muslim mengakui bahwa kedua memang tidak kooperatif.


Disinggung tentang keberadaan keduanya, Muslim mengatakan, informasi terakhir, keduanya berada di Manokwari, sedangkan YYA dalam kondisi sakit. “Pokoknya tahun ini kita targetkan semua selesai,” tukasnya.


Sementara itu, Sekjen Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Papua, Yosua Sayori mengatakan, YYA dan MLR harus segera dieksekusi oleh pihak kejaksaan.


Sebab, ia menjelaskan, berdasarkan amar putusan Mahkamah Agung (MA) sudah berkekuatan hukum tetap dan berkekuatan untuk menggiring keduanya supaya dihukum.


“Segera ditangkap dan masukkan ke lembaga pemasyarakatan supaya menjadi contoh terhadap yang lain,” kata Sayori kepada Tabura Pos, kemarin.


Diutarakannya, jika pihak kejaksaan terus membiarkan keduanya bebas, maka jaksanya patut dipertanyakan. “Ada apa di balik ini, sepertinya ada pembiaran,” tanyanya.


Untuk itu, ia berharap, penegak hukum bisa memberikan pelajaran hukum yang baik terhadap masyarakat, yang salah harus dihukum. [BOM-R1] 

Dibaca 147 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik