Penghapusan Denda, Dongkrak Animo | Pasific Pos.com

| 16 November, 2018 |

Nampak Depan Kantor BMT Papua (foto:iis) Nampak Depan Kantor BMT Papua (foto:iis)

Penghapusan Denda, Dongkrak Animo

Papua Selatan Written by  Kamis, 11 Januari 2018 09:04 0
Rate this item
(0 votes)

MERAUKE,ARAFURA,-Kadiv Pembiayaan BMT Papua, Sriyanti mengemukakan bahwa untuk saat ini pihak BMT Papua tidak menerapkan sanksi dan denda khusus untuk pembiayaan sedangkan untuk produk tabungan nasabah tidak dikenakan biaya administrasi. Begitu pula untuk yang lainnya masih sama tidak ada pengurangan sedikitpun serta tidak ada pajak bulanan. Untuk penghapusan administrasi pembiayaan sudah berlaku sejak 2 tahun lalu namun untuk yang tabungan baru Bulan Desember 2017 diberlakukan.

"Dengan begitu jika ada kendala dalam pembayaran angsuran tidak didenda sama sekali. Untuk yang tabungan sebenarnya lebih kepada biaya pembukaan tabungan yang dulu kami bebankan sebesar 20.000 namun sekarang sudah tidak ditiadakan,"terangnya kepada ARAFURA News di kantor BMT Papua belum lama ini. Ia mengungkapkan, animo masyarakat cukup tinggi begitu mengetahui tentang penghapusan denda dan biaya administrasi ini sehingga mampu mendongkrak penambahan nasabah.

Terlebih lagi manajemen BMT Papua gencar mempromosikan hal ini dengan memasang spanduk di seluruh kantor unit sehingga diketahui masyarakat luas. Tidak heran upaya tersebut secara otomatis membuat penambahan tabungan yang cukup signifikan. Nasabah BMT Papua sendiri merambah hingga ke berbagai kalangan, baik menengah ke atas maupun menengah ke bawah. Tidak hanya nasabah muslim saja namun BMT Papua juga membuka peluang bagi nasabah non muslim jika ingin bergabung, baik mengambil tabungan atau fokus pada pembiayaan.

Menurutnya, produk tabungan dan pembiayaan sama-sama diminati karena manfaat yang ditawarkan dapat dirasakan secara langsung oleh nasabah. Menghadapi peningkatan animo masyarakat akhirnya membuat BMT Papua memperluas jangkauan layanan dengan ekspansi ke sejumlah wilayah antara lain Tanah Miring, Kurik dan Salor. Sekarang sudah dibuka 3 kantor unit di wilayah-wilayah tersebut dan pihaknya terus berupaya memperluas jangkauan di tahun-tahun mendatang.

"Kita sudah membuka kantor unit di Distrik Tanah Miring, Kurik dan di kawasan Salor. Memang luasnya Merauke membutuhkan layanan yang lebih memadai sehingga kami berencana akan buka lagi di Semangga dan Muting dengan harapan mampu menjangkau nasabah yang ada di sana. Animo masyarakat yang semakin meningkat menunjukkan bahwamasyarakat sudah mengetahui adanya lembaga keuangan syariah sehingga tidak sedikit yang lebih condong kepada yang syariah,"pungkasnya.

Read 398 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.