Yona Miagan, Atlit Judo Berprestasi Di Modeling | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Yona Miagan, 2nd runner up Miss Indonesia 2015 (foto:iis) Yona Miagan, 2nd runner up Miss Indonesia 2015 (foto:iis)

Yona Miagan, Atlit Judo Berprestasi Di Modeling

Papua Selatan Written by  Kamis, 11 Januari 2018 08:59 0
Rate this item
(0 votes)

MERAUKE,ARAFURA,-Yona Miagan, 2nd runner up Miss Indonesia 2015 begitu menginspirasi banyak orang berkat prestasinya di bidang modeling khususnya kepada para remaja putri asli Papua. Apalagi dirinya yang juga seorang atlit judo dan pernah tergabung di tim nasional sehingga semakin komplit saja prestasi dara berkulit eksotik ini.

"Basic saya memang seorang atlit dan saya belum pernah sama sekali bergelit di dunia fashion. Oleh sebab itu dengan mengikuti kontes kecantikan menjadi tantangan tersendiri karena saya harus berusaha tampil selayaknya seorang wanita dengan full makeup dan memakai high heels. Bagaimana tampil cantik dan semenarik mungkin,"terangnya kepada wartawan di gedung Bella Fiesta beberapa waktu lalu.

Gadis muda berusia 23 tahun ini mengakui di saat tampil di ajang lomba tersebut ia harus bersaing dengan peserta lain yang menurutnya memiliki kulit putih dan berambut lurus jauh berbeda dengan dengan dirinya. Namun hal tersebut tidak membuat ia minder bahkan semakin termotivasi untuk membuktikan bahwa peserta dari Papua juga mampu dan ia berhasil membuktikannya dengan keluar sebagai runner up. "Banyak peserta yang menarik di sana namun begitu saya tetap percaya diri apalagi dengan adanya dukungan keluarga dan orang-orang di sekitar saya,"jelasnya.

Sisi lain dari dirinya yang sedikit tomboy lambat laun berubah seiring dengan semakin eksisnya Yona di dunia modeling. Ia semakin terbiasa menggunakan make up dan paham betul kapan waktu yang tepat untuk bermake up. Saat ini dirinya stay di Bali dan memilih fokus di dunia medeling di sana. Yona menilai remaja putri asli Papua mempunyai bakat dan berpotensi untuk mengikuti kontes kecantikan maupun ajang pencarian bakat lainnya. Banyak yang berwajah cantik, berbadan tinggi dan proposional. Namun begitu tetap diharapkan untuk tidak hanya fokus di dunia kecantikan namun diimbangi pula dengan prestasi di sekolah.

Belum lama ini Yona juga menjadi model tamu pada pagelaran fashion show seorang desainer asal Merauke, Shasa Yoan Davies yang sudah terkenal dengan aneka rancangannya. Menjadi bagian dari sebuah event berkelas tentunya menjadi sebuah kebanggaan baginya. Apalagi sosok Shasa menurutnya sangat menginspirasi karena tetap komit membangun Papua di bidang fashion. "Suatu kehormatan karena Shasa mau melibatkan saya dan ini menjadi motivasi bagi remaja putri lainnya agar selalu percaya diri mengembangkan talenta karena setiap orang punya bakat masing-masing yang dapat membanggakan keluarga juga Papua,"pungkas Yona.

Read 562 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.