Mantan Kepala DKP Teluk Bintuni Menjadi Tersangka Dugaan Tipikor | Pasific Pos.com

| 22 February, 2018 |

Mantan Kepala DKP Teluk Bintuni Menjadi Tersangka Dugaan Tipikor

Papua Barat Penulis  Kamis, 11 Januari 2018 08:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Pada 2017, Polres Teluk Bintuni berhasil merampungkan 1 kasus tindak pidana korupsi (tipikor).

“Kasus ini benar-benar berjalan, finalnya kita sudah limpahkan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Manokwari, tinggal menunggu kelengkapan berkas,” kata Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta kepada para wartawan di Aston Niu Hotel, Manokwari, Rabu (10/1/18).


Menurut Kapolres, dirinya menargetkan kasus ini bisa selesai pada 2018, karena akan ada 1 kasus tipikor lagi yang akan ditangani.


Ditanya kasus dugaan tipikor yang sedang ditangani, Ananta enggan membeberkannya. “Nanti kalau sudah final penyerahan tahap II, baru saya press release,” katanya.


Kasie Pidsus Kejari Manokwari, Muslim, SH mengaku telah menerima berkas perkara tahap I kasus dugaan tipikor yang ditangani Polres Teluk Bintuni. “Berkas perkaranya kita terima sekitar tanggal 27 Desember 2017 lalu,” kata Muslim kepada para wartawan di ruang kerjanya, kemarin.


Lanjut Muslim, dalam perkara ini, terdapat 1 tersangka berinisial NH, mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Teluk Bintuni periode 2012-2015.


Ia menjelaskan, perkara ini terkait pembayaran biaya retribusi yang tidak disetor kepada negara oleh DKP Kabupaten Teluk Bintuni Tahun Anggaran 2012-2015.


Menurutnya, berkas perkara sudah dinyatakan lengkap (P. 21) dan dalam waktu dekat kemungkinan dilakukan tahap 2.


Ditanya jumlah kerugian keuangan Negara dalam kasus ini, Muslim mengatakan, berdasarkan hasil audit sebesar Rp. 400 juta. [BOM-R1] 

Dibaca 521 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik