Tomi Mano Kembali Terpilih Sebagai Ketua PSSI Papua | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Suasana pemilihan ketua dan pengurus PSSI Papua dalam Kongres PSSI di Jayapura, pada Rabu (10/1/2018). Suasana pemilihan ketua dan pengurus PSSI Papua dalam Kongres PSSI di Jayapura, pada Rabu (10/1/2018).

Tomi Mano Kembali Terpilih Sebagai Ketua PSSI Papua

Olahraga Penulis  Rabu, 10 Januari 2018 19:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Benhur Tomi Mano kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua periode 2018-2022, dalam Kongres PSSI di Jayapura, pada Rabu (10/1/2018).

Berdasarkan hasil pemungutan suara, Tomi Mano mendapat dukungan 21 suara mengalahkan Max Olua yang hanya meraih dukungan 8 suara dari 29 suara sah.

Dengan demikian, Tomi Mano yang juga selaku Walikota Jayapura dan Ketua Umum Persipura Jayapura kembali memimpin PSSI Papua untuk kedua kalinya.

Di posisi wakil ketua umum Rocky Bebena mengalahkan Steve Dumbon. Mantan Wartawan itu meraih 25 suara dan Steve hanya mendapat 4 suara.

Sementara di posisi Komite Eksekutif dari 6 calon yang terpilih adalah Stien Mebri dengan 19 suara, Pieter Kalakmabin 18 suara dan Nico Dimo 14 suara.

Ketua PSSI Papua terpilih Benhur Tomi Mano, menyampaikan terima kasih kepada dukungan dari Asosiasi PSSI Kabupaten dan Kota maupun klub yang sudah memberikan dukungan kepada dirinya untuk kembali memimpin PSSI Papua empat tahun kedepan.

"Saya mohon dukungan dan klub dan PSSI Kabupaten/Kota untuk sama sama majukan sepak bola Papua kedepan," ujarnya.

Menurutnya, wilayah Papua yang cukup luas, sehingga kedepan kompetisi liga Nusantara di Papua akan dilakukan di masing-masing wilayah adat.

Dengan demikian, dapat mengurangi biaya akomodasi klub. Tidak seperti yang terjadi di tahun 2017 lalu, kita gelar kompetisi tapi tidak bisa semua klub ikut karena terkendala financial.

"Liga Nusantara Papua kita akan lakukan di lima wilayah adat Papua," ujarnya.

Tomi Mano menambahkan, menuju PON 2020, Asprov PSSI Papua akan segera membentuk tim seleksi untuk turun ke lima wilayah adat untuk segera melakukan seleksi pemain sepak PON Papua.

"Kita akan lakukan kompetisi di lima wilayah adat, sehingga bisa mendapat pemain sepak bola PON Papua," tuturnya.

Sementara untuk tim sepak wanita, kata Tomi Mano, tim sepak Bola Persitoli Tolikara akan menjadi perwakilan Papua pada PON 2020.

Ketua Komite Eksekutif PSSI Pusat Dirk Soplanit dalam sambutannya mengatakan, kongres Papua berjalan dengan baik dan tidak keluar dari statuta PSSI. "Saya apresiasi kongres PSSI Papua, karena semua berjalan dalam statuta PSSI," tegasnya.

Ia berharap, dengan terpilihnya ketua PSSI Papua yang baru, dapat segera menyusun kepengurusan dan dapat mengusulkan kepada PSSI Pusat, agar kepengurusan PSSI Papua dapat segera di lantik.

Dibaca 275 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.