QY Terima Cenderamata 1 Pucuk Senpi Melalui Surat Kaleng | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Senpi jenis Revolver dan surat kaleng yang diterima oleh Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Mekanis 512/QY. Senpi jenis Revolver dan surat kaleng yang diterima oleh Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Mekanis 512/QY.

QY Terima Cenderamata 1 Pucuk Senpi Melalui Surat Kaleng

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 10 Januari 2018 17:38 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

 

Abepura - Satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) RI-PNG batalyon mekanis 512/QY kembali mengukir prestasi dengan menerima satu pucuk senjata api organik dari masyarakat kampung Umuaf distrik Web, Kabupaten Keerom, provinsi Papua Selasa (9/1/18).

Senpi yang diterima berjenis Revolver dengan nomor senjata XJ227106 buatan Brazil. Senjata tersebut merupakan senjata organik Polri.


Komandan Satgas 512 Letkol Inf Budi Handoko saat menyerahkan barang bukti kepada Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede mengatakan, bahwa pihaknya menerima barang tersebut melalui sebuah surat gelap atau surat kaleng yang ditemukan oleh personel di pos.


"Kami menemukan sebuah surat gelap yang ditemukan oleh anggota pos yang sedang melakukan patroli tepatnya di jembatan kali keerom. Di dalamnya berisi tentang lokasi senjata itu berada dan memang diperuntukkan kepada kami", ungkapnya sambil menunjukkan surat tersebut.


Dalam surat tersebut menyatakan ucapan terima kasih masyarakat kepada Satgas 512, atas pembangunan PLTA dengan daya 15.000 Watt untuk masyarakat kampung umuaf distrik web dan senjata tersebut merupakan pemberian secara sukarela dari masyarakat untuk satgas 512.


Dengan mengikuti petunjuk dari isi surat tersebut, kami mengerahkan personel untuk mengecek kebenaran posisi senjata. Dan benar saja, dilokasi yang dimaksud ditemukan 1 pucuk senjata organik yang kondisinya masih bagus dan layak pakai.


Dari temuan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sadar akan hukum dan sadar akan pentingnya menjaga ketentraman serta ungkapan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada satgas pamtas 512, sehingga tanpa ada paksaan mau menyerahkan senjata seperti saat ini. "yang tidak disangka, ini adalah senjata organik", tegasnya.


Sementara itu, Danrem 172/PWY dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada satgas 512, dimana dimasa purna tugas yang akan berakhir mendapatkan cenderamata yang sangat berharga dari masyarakat.
Ini tentunya tidak terlepas dari pencapaian pelaksanaan tugas satgas pamtas 512 di wilayah Keerom.


"Jadi dapat dikatakan, ini adalah ungkapan terima kasih masyarakat kepada 512 atas pengabdian terbaik selama bertugas. Walaupun senjata ini tidak diserahkan secara langsung, namun sudah sangat berarti sebagai wujud kesadaran diri masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah keerom", ujar danrem.

Dibaca 208 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.