KPU Beri Kesempatan Bagi LUKMEN Untuk Melengkapi Berkas | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Ketua KPU, Adam Arisoy dan empat Komisioner KPU lainnya ketika menyambut pasangan Lukmen dan rombongan. Ketua KPU, Adam Arisoy dan empat Komisioner KPU lainnya ketika menyambut pasangan Lukmen dan rombongan.

KPU Beri Kesempatan Bagi LUKMEN Untuk Melengkapi Berkas

Sosial & Politik Penulis  Selasa, 09 Januari 2018 21:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura , Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) propinsi Papua , Adam Arisoy mengatakan, hingga hari kedua pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur , baru satu calon yang mrndaftar.

"Baru satu pasangan calon yang mendaftar di KPU, yaitu Lukmen. pasangan ini juga sudah menyerahkan berkas untuk kami lakukan pemeriksaan berkas pencalonannya, " ujar Adam Arisoy di kantor KPU, Selasa (9/1/18) sore.

Dijelaskannya, setelah calon mendaftar maka langsung diadakan pemeriksaan hari ini juga tentang syarat pencalonan dan syarat calon.

"Setelah dilakukan pemeriksaan berkas pencalonan dilanjutkan dengan berkas syarat pencalonan. Dari 9 partai politik pendukung, semua memenuhi syarat, ada yang kurang B3KWK yang belum ditanda tangani pasangan calon. Saat ini mereka lagi siapkan, mungkin sudah selesai,” kata Adam Arisoi.

Dijelaskanya, kekurangan lain SK pengangkatan DPD untuk 9 Parpol belum diserahkan dan mereka lagi siapkan untuk diserahkan sekarang.

"Setelah KPU lakukan pengecekan ada beberapa berkas yang belum bisa dilengkapi sekarang ini, tapi karna masih ada waktu maka berkas calon ini akan kami kembalikan untuk dilengkapi dan dikembalikan sebelum penutupan. Besok kalau sudah dilengkapi akan dikembalikan oleh tim sukses pasangan calon,” katanya.

Adam Arisoy juga menjelaskan bahwa untuk wakil gubernur menyerahkan surat berupa hasil scan. Diharapkan surat yang asli bisa segera dikumpulkan bersama LHKPN. "Artinya jika semua syarat calon dan pencalonan sudah lengkap setelah dilakukan pemeriksaan oleh KPU, dan dimasukkan dalam sistem silon, maka dengan sendirinya tanda bukti terima akan keluar. sebab ini sistem online," ujar Adam Arisoy.

Dibaca 489 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX