Kementerian Agama Kawal Dasar Negara | Pasific Pos.com

| 14 August, 2018 |

Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merauke Saat Menyimak Sambutan (foto:ist) Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merauke Saat Menyimak Sambutan (foto:ist)

Kementerian Agama Kawal Dasar Negara

Papua Selatan Penulis  Selasa, 09 Januari 2018 06:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia. Melihat sangat pentingnya tugas itu maka pada setiap diri aparatur melekat beberapa misi yang saling terkait antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

Demikian dikemukakan Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merauke, Gabriel Rettobyaan, S.Ag pada upacara peringatan
Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-72 di areal parkir Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merauke belum lama ini. Menurut menteri, pada masa kekinian tugas itu semakin berat tantangannya karena kita menghadapi zaman yang cepat berubah.

Kita berada dalam lingkup masyarakat yang lebih luas meliputi warga global hingga generasi digital. Tuntutan publik terhadap kita semakin tinggi, terbuka dan spontan. Diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap Kementerian Agama. Kita tidak boleh lagi bekerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar. Dengarlah aspirasi dari berbagai arah agar kita mampu mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik.

Kita semua bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. Oleh karena itu fokus perhatian kita jangan hanya sekedar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya optimal. Kita juga harus giat berinovasi agar lembaga kita jangan dianggap mesin tua yang usang.

Dibaca 226 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.